Waktunya Berlibur ke Banyuwangi, Banyak Agenda Wisata Menarik Sepanjang Tahun 2019

Waktunya Berlibur ke Banyuwangi, Banyak Agenda Wisata Menarik Sepanjang Tahun 2019

Bukan hanya sekedar kota perlintasan antar pulau dari Jawa menuju Bali. Banyuwangi kini menggeliat menjadi salah satu kota wisata terbesar di Jawa Timur, tak kalah dari Bali yang telah lebih dulu mendunia. Dengan keindahan alam dan budaya yang luar biasa, Banyuwangi terus mempercantik diri dan membenahi hampir seluruh unsur penting untuk menunjang wisatanya agar semakin berkembang.

Pantai-pantai indah membentang di sepanjang pesisir timur dan selatan, hutan dan gunung menjulang memberikan pesona yang amat menarik. Akses transportasi pun semakin mudah dengan dibukanya penerbangan langsung ke kota ini, serta berbagai pilihan sewa mobil Banyuwangi yang semakin menggeliat seiring dengan pertumbuhan jumlah wisatawan.

Destinasi Wisata Andalan Banyuwangi

foto: ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya

Banyuwangi memiliki banyak destinasi wisata, baik yang alami maupun tempat liburan kekinian yang ramai dipajang di media sosial. Jika kamu pecinta ombak lautan dan ingin menantang adrenalin, Pulau Merah dan Pantai Plengkung adalah tempat sempurna untuk menunggangi ombak.

Liburan di pantai berpasir putih nan cantik ala Bali pun bisa dinikmati di Banyuwangi. Mulai dari Pantai Teluk Hijau alias Green Bay hingga Pantai Watu Dodol yang cantik.

Sementara buat kamu yang suka dengan pegunungan, mendaki Puncak Ijen yang memiliki kawah hijau dan api biru harus masuk dalam itinerary. Pemandangan alam memukau juga bisa ditemukan di Hutan Baluran, yang memiliki savana bak di Afrika.

Event Tahunan Seru yang Nggak Boleh Terlewat

foto: jatimnow.com

Tak hanya memiliki wisata alam yang cantik, Banyuwangi juga punya event tahunan yang terjadwal secara rutin. Setiap bulan selalu ada event menarik yang layak untuk dikunjungi. Mulai dari Jazz Gunung Ijen pada tanggal 21 September yang menarik wisatawan hingga dari mancanegara hingga  festival 1000 penari Gandrung pada tanggal 12 Oktober. Setiap bulan ada juga festival lembah Ijen, jadi mau libur kapanpun kamu pasti menikmati waktu kunjung kamu selama di Banyuwangi.

Asyiknya, mencari info event-event ini sangatlah mudah. Karena pemerintah Banyuwangi sudah membuat aplikasi Banyuwangi Festival yang memberikan informasi lengkap mengenai jadwal dan berbagai info tentang festival sepanjang tahun di kota ini.

Transportasi di Banyuwangi

foto: @dishub_bwi

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika liburan di Banyuwangi adalah transportasi. Dengan jarak antara satu tempat wisata ke lokasi lainnya yang berjauhan, transportasi yang kamu gunakan harus dipikirkan sejak sebelum berangkat ke Kota Osing ini.

Pilihan transportasi paling mudah untuk keliling ke berbagai tempat wisata adalah dengan menyewa mobil. Kamu bisa mencari sewa mobil Banyuwangi di Traveloka yang jadi cara paling mudah untuk mencari rental di sana.

Kamu pun bisa menyesuaikan kendaraan dengan budget dan kebutuhan. Mulai dari harga Rp 308 ribu untuk kendaraan Toyota All New Avanza, kamu sudah bisa keliling ke Banyuwangi sampai puas dengan durasi sewa mobil 12 jam berikut sopir.

Selain Avanza, juga tersedia mobil Suzuki Ertiga mulai harga Rp 318 ribu, Toyota Grand New Avanza mulai Rp 3018 ribu, Daihatsu Xenia mulai Rp 318 ribu, Toyota Grand New Innova mulai Rp 475 ribu, Toyota Innova Reborn mulai Rp 588 ribu, Isuzu Elf mulai Rp 833 ribu, Toyota Hiace mulai Rp 980 ribu dan Toyota Fortuner VRZ mulai Rp 1,450 juta.


Traveloka menggandeng brand sewa mobil Banyuwangi terpercaya seperti Gag Trans Banyuwangi, 107 Rent A Car Banyuwangi, Victory Transport Banyuwangi, Cahaya Makmur Transportasi dan Cheng Hoo Car Management Banyuwangi. Semuanya adalah rental terpercaya, dan memiliki sopir handal yang akan mengantar ke semua tujuan wisata di Banyuwangi tanpa tersesat.

Sudah siapkan tiket menuju Banyuwangi dan dapat rental mobilnya. Selamat liburan di Kota Osing!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*