Iklan
Oleh: azizyhoree | Juni 7, 2016

Restorasi CBR 150 R old menjadi simple street naked


hola hello , mas bro  hadir kembali setelah sekian lama terkena sindrom males nulis 😀

hari ke2 Ramadhan , tetap semangat ,  selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalankannya

oke, kali ini WD akan sedikit corat coret cerita bergambar , atau biarkan gambar yang bercerita ,  datanglah pasien penunggang CBR thailand old version yang mengeluhkan motornya mulai usang termakan usia ,  kusam, buluken , mbladus , kluwus :mrgreen:  daripada  motor fairing tuanya  banyak getar , pecah sana sini bikin ga nyaman saat dikendarai  , si owner memilih untuk dibuat street naked  alias style motor jalanan tanpa fairing

Watermark636008784591952899 tahap restorasi pun dimulai !!!

IMG_20160118_090651

diawali dengan mempreteli beberapa body ,  dan  memperbaharui cat  detail kaki kaki & beberapa part yg mulai kusam & terkena korosi ,  untuk part yg berbahan metal  di  labur remover untuk menghilangkan cat lama yg sudah rusak

IMG_20160120_145655

proses surfacer dengan melapisi epoxy  sebelum part akan dilabur warna cat yang baru

IMG_20160118_170058

sedikit bermain mixing cat dengan berbagai bahan dasar warna untuk memperoleh warna sesuai yang diinginkan

Watermark636008796809001873

pernak pernik part lain tak luput dari peremajaan warna

Watermark636008798971097881

spion variasi yang warna bawaannya terlalu blink blink pun ikut  dilabur sesuai permintaan si owner aghihihihi

Watermark636008798411915737

setelah pernak pernik part dari alluminium selesai dilabur & telah melalui tahap clear finishing , maka fokus pengerjaan bracket headlamp untuk pengganti headlamp model fairing

Watermark636008799320803812

beli bracket variasi untuk model lampu bulat ,  namun di custom dengan di las ditambahi plat besi , untuk penyesuaian dimensi headlamp yang akan dipasang , untuk merapikan hasil sambungan persiapkan bahan dempul, scrap untuk meratakan & amplas atau kertas gosok

Watermark636008798127945585

dempul hingga menutupi sambungan plat yang tidak rata ,   gosok dengan amplas dengan dialasi bidang rata misal potongan busa atau spoon dari sandal wkwkwkw

Watermark636008797660703477

lakukan penyemprotan lapisan epoxy untuk membentuk surface  sebelum dilabur cat berwarna

IMG_20160129_095408

labur dengan  cat warna , tunggu hingga kering , kemudian finishing dengan proses hardener clear

uyeeeee sekarang tak nampak lagi sambungan yang kurang rapi

Watermark636008796651319951

tak luput , swing arm yang penuh lecet juga diremajakan warnanya biar fresh

Watermark636008797090120800

perakitan  bracket headlamp  , dikombinasikan dengan lampu bulat model ganda ,  biar mirip mata capung aghihihihihi  , bracket juga disesuaikan  untuk bisa dipasang speedometer minimalis serta lampu sein

Watermark636008796282080799

mulai lagi persiapan perrakitan

Watermark636008795252200840

untuk body part plastic yang pecah & retak retak kita percayakan pengerjaan pada vendor kepercayaan kami di poles , las plastic hingga kembali mulus

untuk roda dikombinasikan velg lebar 2.5 inch  roda depan , & 3.5 inch untuk roda belakang ,  front disc diganti diameter 320 dan lubang pcd menyesuaikan velg , pemasangan kaliper mempergunakan bracket custom

okeeeee selamat menikmati mas bro !!!! semoga kepingin 😆

Watermark636008790932961607

detail   area  kemudi –>>

IMG_20160130_175718

zoom —>>

Watermark636008789630440037

zoom —>

Watermark636008790050826311

yups sekian masbro cerita bergambar  atau gambar bercerita tentang CBR 150 modif naked simple dengan budget miring  kali ini  ,  mudah mudahan dapat menambah referensi  pemilik CBR 150 old yang sudah bosa berfairing , maupun kepentok karena fairing rusak sedangkan harga body part CBR old ini sangat mahal  😀

IMG_20160130_175734

salam from warung DOHC ,    Wassalamu’alaykum

— WDmotor_garage ,wates,  kulonprogo, yogyakarta —

pin:  573140DD

Iklan

Responses

  1. azib

    • thanks bozzz 😀

      • Alhamdulillah 😀

  2. stang’e diganti stang tiger tambah apik koyone

    • stang macan keduwuren pakde

  3. Wes… Bodyne ganti tiger wae 😀

    • body macan , di bleyer mak meonggggg ngono kan ga pantes den :mrgreen:

      • Hahaha .. Cosplay kok .

  4. Mas Aziz,saya punya Yamaha mio 2006,yang belum ada footstep,kalau dipasang footstep mio baru,bisa ga mas?

    • mestinya bisa mas, paling ga bikin bracket footstep baru

  5. alhamdulillah masih nulisss

  6. kirain punyanya lek aziz yg dirubah..hehe 😀

    • punyaku wis di demenin orang mas hihihihi

  7. Guanteng juga 😀

    • terlanjur kaseppp kanggggg 😆

  8. Lek, lampu double model buell ngono piroan lek regane??
    apik jeee….

    • 350an nek durung mundak pakdeee 😀

  9. Pake lampu tiger revo yang picek tambah keren pasti.

    • body kecilnya kedodoran bang 😀

  10. jadi mirip2 motor ngeropah

    • mbritissssshhh maksudnya?

  11. rasanya seperti perawan lagi

    • perawan ki kepriwe lek 😆

  12. lengkap..kap..kap

  13. Saya pikir si Paijo mas…

    • kenapa banyak yg kangen sihhh 😆

      • Karena Paijo simbol kerja keras hahaha…

  14. cakeppp

    https://extraordinaryperson.wordpress.com/

  15. Jaman iseh ono ucup iki kayane

  16. Keren om,,knp stang jepitnya g direpaint jg om?

    • pas mau diterusin ngecat segitiga & stang , pemiliknya keburu mau ngambil & membatasi budget mas xixixi 😀

  17. Nice to meet you !
    My name is Ada from Shiyan Miaoyu Import & Export Trading Co.,Ltd.
    We are interested in supplying Dongfeng heavy truck or Dongfeng commercial vehicle and relevant auto parts .
    At our official website : http://www.miao-yu.com , you can find the quality parts you need with the lowest price.
    We sincerely hope to establish a long-term business relationship with your esteemed company.
    Your early reply is highly appreciated.
    Thank you!

  18. lebih ganteng pake lampu bulat mas, samping radiator ditutup half fairing ninja 150r (penyesuaian braket)

    lagi cari referensi mas, swap engine cs1 jadi dohc cbr150r
    udah bosen main mx swap engine vixion
    cari2 diinternet kebanyakan sonic 125 yang di swap

  19. Spidone nggo apa kwi mas? Regone piroan?
    Nggon rpm ditutup berarti?

  20. mantab.. serasa reborn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: