Iklan
Oleh: azizyhoree | Januari 15, 2016

Journey Jogja – Jakarta Viar Cross X 200 SE Etape 2


Watermark635884108921605578

 

masbro,setelah journey bareng Viar200 SE jogja-jakarta etape 1 , maka artikel kali ini etape kedua berlanjuuuut.. 😀 , Setelah kemaren cerita bersambung di perbatasan antara Jateng dengan Jabar, lanjut menuju ke arah barat…. tepatnya ke arah Pangandaran, tapi tak mampir.. hehehehe karena keburu penasaran dengan  jalur pantai selatan jawa barat yang belum pernah dilewati

Pantai Pangandaran sudah beberapakali kesana, jadi  bablaas, menuju arah Pantai Batu Karas, namun juga tak mampir..karena diperkirakan lokasi mainstream yang banyak pengunjung  hehehe Tapi mampir dipantai sepi nan indah disebelah barat Pantai Batu Karas.. Entah pantai apa namanya saya juga belum tahu..

Watermark635884110298159632

Pantai disebelah barat Batukaras ini masih alami ,  masih berwujud perkampungan , perkebunan  & tambak udang mantab  cocok untuk refresh dan menyendiri menikmati perpaduan perjalanan bermotor sekaligus pemandangan alam yang bersahaja

Watermark635884334645700380

rehat sejenak untuk sholat dzuhur.. dan makan siang.. dilokasi masjid & perkampungan warga sekitar , trus  makan siangnya  balik lagi ke arah pantai  ,  tapi makannya di kebon wkwkwkwk :mrgreen: sengaja  bawa bekal makan siang jadi menikmati santap makan di alam bebas

 

Watermark635884115895895538

lanjuuuutttt…. jalan ke arah barat lagi dan masuk wilayah Kabupaten Garut.. disini banyak spot-spot bagus, menyusuri jalan pantai selatan yang indah, sepi dan overall mulus..

masuk perkebunan karet dan bertemu rombongan BMW R1200GS yang sedang menuju ke arah Pangandaran karna ada acara , sangar tampilannya yaaa, juga harganya.. 😀 nggeleleng

Watermark635884118589338141

 

bertemu juga dengan kawanan sapi yang sedang mencari rumput.. jadi ingat saat ke Padang …. Dulu….. hehehehehe

Watermark635884118131648018

sepanjang jalur pantai selatan antara pamaeng peuk – hingga garut ini kalau yang belum pernah sama sekali lewat pasti akan merasa asing seperti  salah jalan & takut nyasar karena jalan lurus tanpa banyak percabangan namun juga ga habis habis seperti tak berujung , sementara kondisi jalan putus nyambung , maksudnya  3km halus 3km hancur total berlubang & terjal bebatuan dan seterusnya

Watermark635884336711240313

 

tak terasa awan mulai gelap (mendung), kami berdua melanjutkan perjalanan kembali menuju arah cikalong.. masih di daerah Garut.. disempatkan pula mengisi BBM lagi karna tangki si CX 200 cuma 5,5 liter..

Watermark635884116694968226

 

tuh kan…awan sudah mulai gelap… kami segera bergegas sebelum hujan turun.. Dan akhirnya sampai di wilayah Cidaun.. disini…. suasananya.. hmmmmm, sangat memukau..

Watermark635884117020081600

jalan raya yang berupa cor block   tepat berada disamping garis pantai , dengan tipe lurus sepi & beberapa spot meliuk mengikuti garis pantai selatan yang biru

 

Watermark635884117707529572

 

Alhamdulillah masih bisa menikmati alam ciptanan-Nya yang indah ini.. tak lupa mengabadikan sedikit moment.. gak terasa sudah 200 km lebih dari pagi berjalan.. eeh, motoran maksudnya,. hehehehe 😀

 

Watermark635884119264948344

gak terasa pula hari sudah mulai gelap,.. angin sepoi-sepoi selalu menemani perjalan..

Watermark635884120067455556

lanjuuuuuut lagiiiiii…. :D, menuju arah Ranca Buaya..!! eeh hujan turun malahan , berhenti sejenak dan si Ucup minta minum, klothok-klothok maksudnya, gak ada pertamax, bensinpun ditenggak..  di stasiun pengisian bahan bakar ‘Pertamini ”   :mrgreen:

 

Watermark635884120931029659

yuups, disini bensin seharga pertamax,, niatnya akan mrrlanjutkan perjalan ke arah Ciwidey, namun hujan mulai sangat deras, dan juga kata penduduk skitar minim penerangan dan jalan agak rusak dan juga jauh, diputuskan lewat Santosa yang tembusnya Pangalengan.. jaraknya dari Ranca Buaya menuju Pangalengan sekitar 75 km, lanjuuuuut…!!

maaf nggak ada pict antara Ranca Buaya – Pangalengan karna hujan petir.. Mendaki gunung, lewati lembah, hutan, dan lain-lain pokoknya… lhaaa wong wes bengi..

selama menembus jalur ini hujan lebat & berkabut Sekitar jam 20:30 malam sampai daerah Garut perbatasan Pangalengan, baru nemu warung & mushola istirahat ishoma   .. tak lupa si ucup kontek mang Jendra bahwasanya mau mampir.. lanjuut lagiii… rutenya, Banjaran – Batujajar – Padalarang – Purwakarta, tepatnya Cikopo.. Sampai rumah si Jendra jam 1 pagi.. lantas istirahat untuk lpersiapan besok lanjut ke Bekasi, ke markasnya om Prikes.. eeeeh, om Andry ..

Sekian… Perjalanan yang cukup melelakan.. 🙂 😀

artikel konversi modif crossx 200 SE menjadi Supermoto klik –>> ( modif viar crossx 200 SE supermoto )

salam from warung DOHC, Wassalamu’alaykum

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Responses

  1. Trimbil kok katon apik ngono yo?

    • iki kakangne trimbil , 200 se mas jon! :mrgreen:

      • Loh iyo kah? Pentes… 😀

  2. Ampuh tenan tenagane mas…joss

    • tenaga apane maksude kie? 😆

      • Tenaga viar e mas…..hahaha

  3. asemik foto ke-3 apik banget.. aku kapan ya iso dolan ngono? :\

    • jare uwong2 kafang kafang wae nek koe bud :mrgreen:

      po ayo kapan di agendakne camping?

  4. Wah tukang dolan kok kalah karo mekanik pripun lho…..*kompor 😀

    • huahahahha predikat tukang dolan e jih revisi durung cumlaut :mrgreen:

  5. Klo lewat ciwidey seru tuh..

    • waktu itu saat setelah melewati hutan karet di Garut mikir mau lewat ciwidey apa menuju Ranca buaya , pas mikir pengen ngejar sampai jakarta lebih cepat , ehhhhh dasar udah kesorean sih jadi bingung pas mau lanjut udah ketemu sore, lhaa pangalengan yang ajib aja ga keliatan apa apa pas lewat udah malam hehehe

  6. itu si Ucup apa ora coplok ndhase oplok oplok… 😀
    eh bane si piar elek lik, ra menjual, ganti Pirelli Scorpion lah ben tambah nggantheng :mrgreen:

    • lahhhhh iki kan gratisan sponsor e corsa huahahahah

      nek ucup ki sehat gur madan sender ndhase :mrgreen:

      • wekekeke
        ucupe madange akeh apa ora kuwe, soale dalam masa pertumbuhan 😀

  7. harusnya nama warung diganti warung SOHC :mrgreen: ngoahahahaha
    btw spion dirtbike kok bulet2 ya?

    • hahahaha, masih cinta sama DOHC juga kok Gan :mrgreen:

      btw dirtbike legal street memang rata rata spion bulet soalnya batang tangkai panjang jadi keliatan netral kalau bulet & jangkaun cermin rata kalau tangkai panjang kaca lancip pasti juga ga enak dilihat :mrgreen:

  8. wuih… Iki viar akap..
    Mantap.. Ws..

  9. Fc bbm viar berapa…. Dgn tangki yg cuma seperti vario helm in.

    • lumayan om, 1: 27 / 1:30 pemakaian rata rata buka tutup gas responsif 😀

  10. eksotis bgt stage2 nya.. Motor n Sapi, pasangan yg enak jg dliiat..
    Keep lanjut

    http://kasamago.com/kecele-berat-bukan-garudayana-5-tapi-garudayana-saga-5/

    • boleh dibilang jalur ini jarang dijamah orang mas hehehe asik pokoknya

  11. Rumah ane daerah banjaran om.. jl. raya pangalengan sblm pertigan banjaran.

    • hehehe , punten abdi numpang lewat akang 😀

  12. asik kayaknya tuh gronjalan pake trail…

    • terjal hajar terus mas hehehe

      • Perjalanan yg ajiib. Itu pas malem malem lewat rancabuaya pangalengan banjaran. Itu gmn rasanya. Takut ga mase. Kan itu jln sepi bgt. Siang aja sepi. Palagi malem lewat jalan itu mase. Gmn rasane?

      • mas saepul walker hehehe itu asisten saya hampir putus asa , udah sepi , tikungan ga habis habis , hujan, dingin, lapar komplit dah , saya sih enjoy udah biasa di situasi nahan sampai perjalanan tuntas hehehe

        mau mampir cari warung kopi aja ga nemu nemu mana track ranca buaya-bandung sangat panjang sekalinya nemu warung jam stgh 9 malam padahal dari ranca buaya mahrib didaerah mana ya lupa di perbatasan garut- bandung yang dulu pernah ada pesawat gantole jatuh nabrak gunung kata orang2 horor pokonya hahahha 😀

      • Kmren jajal ngetrail di trek buatan.. emang bener bikin merinding..

  13. setelah batu karas kalo ga salah itu pantai mandasari…

    • mandasari ? hmmmmmm pokoknya masuk arah kampung sampai mentok ada jembatan yg di tepi muara kampung nya mepet pantai ajib pemandangannya

  14. wah ono penjelasan rutene via gugel maps gak lik? kayane menarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: