Stang jepit model maksa tapi kreatif!

Ketemu vixion modif di parkiran .. ga aneh & biasa biasa saja … fairing model variasi pinggiran xixixi … tapi ada satu hal yang menarik perhatian .. yaitu custom area kemudi atau stang motor ini yang “memaksa pakai stang jepit namun di posisikan sedemikian rupa kreatif tanpa merubah posisi  konstruksi redaman telescopic depan”
image

Dimana umumnya pengguna motor model naked yang pengen mengaplikasikan stang jepit biasanya menurunkan segitiga yoke agar batang telescopic menonjol ke atas dan bisa dipasang stang jepit…..
. padahal….  telescopic motor yang asli berfairing itu telescopicnya lebih panjang dari motor naked … alhasil kalau motor yg aslinya naked dan bukan memakai stang jepit tapi maksa di turunin segitiga yoke nya jelas posisi handle kemudi jauhhhhh lebih rendah dari keadaan standart yang memakai stang model pipa :mrgreen:  bohong banget kalau punggung ga pegal pegal wakakaka kebanyakan menyembunyikan rasa pegal karena motor serasa lebih macho 😆

Nah mari kita zoom stang hasil tangkapan tadi –>>>>
image

Nampaknya pemilik motor ini memainkan kreatifitasnya pengen tampil ”kece” dengan stang jepit namun tak mau mengorbankan kenyamanan riding positionnya … maklum ternyata setelah buka helm ridernya udah om om setengah tua  :mrgreen:


Nah yoke tidak berubah posisi terhadap batang telescopic .. sementara dudukan stang dipasang pipa yang di desain dengan leter ” U “. Pipa horisontal seukuran stang standart jadi saat di clamp oleh segitiga masuk kencang sementara pipa vertikal seukuran diameter pipa yang akan di pasang stang jepit …. jadinya stang jepit bisa terpasang namun posisi handling masih setinggi stang standart ….

Memang kalau dilihat rada aneh & “maksa” namun melihat ridernya yg udah berumur nampaknya adapter stang jepit yg dipakainya ini menjadi solusi kelengkapan fairing jadi jadian tanpa mengorbankan kenyamanan !

Sent from phablet phabletan  :mrgreen:

Salam from warung DOHC   Wassalamu’alaykum 😉

38 Comments

    • Kalau ada yang tersinggung sich ya maap mas bro hihihi meremehkan sih enggak juga … karena tulisan ini terinspirasi motor yang ketemu di jalan ya spontan gitu aja impressinya …. mengingat impressi ketemu modif fairing begini ya memang sudah mainstream dan banyak yang mengaplikasi jadi di mata saya ya terlihat biasa .. kecuali ada satu hal yang menarik perhatian * out of the box seperti pengaplikasian stang tsb …….. so ….. kalau tujuan artikel ini sharing bagi yang mau pengen ngikut aplikasi stang seperti itu demi kenyamanan ……. ya monggo monggo saja mau menilai artikel dari sudut pandang mana ? Bebas saja …..

      Yang pasti esensi dari tulisan ini tetap ” pengaplkasian stang pada vixion ber vairing” yang menarik perhatian saya ……

      Salam hangat. :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. Solusi Anti Mentok Tangki Stang Jepit New MegaPro | Nanared's Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*