Iklan
Oleh: azizyhoree | Januari 16, 2014

Jalur selatan jateng (purworejo-prembun) rusak & rawan kecelakaan


Bagi mas bro yang berencana melakukan journey lintas propinsi terutama yg melewati jalur selatan jawatengah harap waspada di daerah sekitar jalur antara purworejo-prembun pasalnya setelah dilanda banjir akhir tahun 2013 yang lalu merendam daerah purworejo hingga prembun jawa tengah aspalt jalan antar propinsi tersebut banyak yang hancur

Memang kondisi banjirnya saat itu benar benar hebat memutus total akses jalur selatan jawatengah sebagai jalur lintas antar propinsi

image

^gambar dari asatunews

Banyak pemudik yg sedang liburan kelimpungan terjebak macet sampai beberapa jam malah ada yg terjebak 8 jam hanya untuk melewati rute 2-5km  seperti rekan bloger kang jahe (remcakram.com) yg juga saat kejadian sedang terjebak banjir

Saya pun saat itu juga sedang journey ke jogja  sempat was was dan sudah mempersiapkan route alternatif kalau kalau akses jalan masih terendam .. untungnya saat itu lewat tengah malam dan air sudah surut namun banyak sekali ranjau lubang di jalur ini .. padahal saat balik iedul kurban yg lalu jalanan belum rusak
image

Pict from fk-BK blogspot

Nah pas lewat di siang hari di jalur ini ternyata walahhhh! PARAH ternyata masbro! Banyak sekali ruas jalan yang hancur & lubang besar menganga ditengah jalan .. padahal jalur ini jalur dominasi lurus & biasanya kebanyakan memacu kendaraan dengan kencang .

image

^pict from suara merdeka

Nahh kalau yang belum tau kondisi saat ini dijamin terkena ranjau lubang yang setidaknya bikin kaget atau kaki kaki kendaraan anda rusak kena benturan keras …  malah berpotensi menyebabkan kecelakaan juga pasalnya banyak pengendara dari lawan arah memakan jalur guna menghindari lubang ….   seperti kecelakaan parah antara bus-truck di sore- malam pergantian tahun 2013 kemaren …

Nah yang ada planing riding atau journey lewat jalur ini harap hati hati & waspada

Salam from warung DOHC wassalamu’alaykum 😉

Iklan

Responses

  1. hati2 lek,,,,, ragate larang, jo lali gowo kabel yo, nggo jogo2 neg ucul meneh 😀

    • Apane sing ucul? 😡

      • kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  2. walaahhh….

  3. Iya, kata sodara juga gitu yang kemaren lewat situ. Jalur Prembun – Purworejo rusaknya parah banget. Apalagi jika malam hari + hujan, semua tampak hitam gelap, jalan yang berlobang samar gak kelihatan. Yang pakai motor harus ekstra waspada. Apalagi yang dari luar kota, belum tahu kondisi jalannya, bahaya banget.

  4. Waduh

  5. bar pemilu alus neh.. tenag ae..

    http://rbasuki.com/2014/01/yamaha-indonesia-akan-tantang-kawasaki-er6-dengan-mt-07

    • Wahahaha. Lagu lama nek kui lik 😆

  6. banjir banjir
    http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/16/new-jupiter-mx-2014-striping-baru-cekidot/

  7. terakhir lewat situ akhir bulan desember kemarin, kondisi terakhir super duper parah.. mulai daerah purworejo kota sampe prembun,
    tapi ya mau gimana lagi, karena g ada pilihan lain akhirnya ya di hajar juga jalan rusak, walhasil waktu jadi jauh lebih lama dancapek nya juga nambah

  8. kasih mapsnya kang biar lebih jelas
    http://setia1heri.com/2014/01/16/naik-truk-bak-terbuka-emang-bahaya-tapi-mo-gimana-lagi/

    • siap om heri , nanti di update maps nya 😀

      • Essips…

  9. banjir + lobang = sumber celaka…
    dan lagi2 pemerintah tidak mau di salahkan atas jalan berlubang tersebut…

  10. Sabtu kemarin lewat situ Mas.
    Ampuuuunnn,,,,,jalannya ancuurrrr minaaaa…..

    • banget mas , kaki kaki mobil aja bisa rontok kok kalau kejeblos disitu

  11. gas gas biar tidak mogok
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/15/honda-pcx-150-baru-lagi/

  12. kalau lewat jalur selatan gombong wates?

    • gombong -wates yang jalur utama mau ga mau nglewatin purworejo-prembun ini om

  13. lewat jalur selatan (daendels ya?) gimana tuh?

    • bukan daendels mas , ini yg saya maksud rusak jalur utama selatan purworejo-prembun aias jalan propinsi

      • oh.. brarti klo lewat selatan aman ya? #semoga

  14. sebelum kena banjir saja dah rusak om,apalagi jalur dari sampang buntu sampai purworejo itu parah.gombong kebumen juga mengerikan

    • Sampang-buntu masih terkendali mas .. bompel bompel bumpy tapi bukan lubang yang dalem cuma kerasa gregel aja kalau dilewatin pakai mobil atau motor sport … kalau bawa matic atau bebek memang agak terasa… tapi tetep paling parah itu prembun purworejo .. kalau bahian barat ya majenang-lumbir. 😈

  15. kacauwwww..

    http://hulssay.com/2014/01/16/443/

  16. kemarin banyak kena lubang pas ke jogja 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: