Iklan
Oleh: azizyhoree | Juli 13, 2013

Gowes menyusuri bantaran sungai Fiume Reno Italy


Alkisah , teman saya  yang  udik  tentang permotoran tidak percaya kalau  ada motor buatan BMW akhirnya motor endurance tersebut di untit hingga  traffict  light !   nahhhhhh dipikirnya  BMW  cuma  bikin   mobil aja kali yaks  :mrgreen:    setelah  percaya  kalau  motor tersebut  adalah  BMW  kami  pun  kembali  menyusuri  pinggiran  kota  Bologna Italy ,  hendak  melacak  keberadaan  Desa Borgo Panigale desa nya  Ducati   😆IMG_0626

gowes nya  cukup  lumayan  jauh  , yaaa  kira  kira  membakar  kalori selama  hampir 1  am  laghh  sekali  trip  😛 

Untitled

nah   di  tengah  perjalanan  kami pun  berhenti  menghampiri  jembatan  yang  menghubungkan ke dua  district  tersebut  ,  yaps   ada  penampakan Sungai  yang  rupawan  membelah  kota  tua  ini 

IMG_0621

mungkin sungai  ini  tidak  begitu terkenal  namun   panoramanya  benar  benar  asri  &  WOW  banget  ! sungai yang  bernama  Fiume Reno yang  dalam bahasa  indonesia  berarti ” Air  yang  mengalir ”   ini  bermuara  di  lautan mediterania  ,   sumber mata airnya  di sekitar  tuscany  pegunungan  tengah  italy  ya  sumber  airnya  kira  kira  50km  sebelah  timur  dari  menara Pisa   , di beberapa titik lain di  bologna  ada spot wisata  tua  dimana  ada  kota  bertingkat di  bologna  yang  dinding  dinding  rumah  bawah  tanahnya  langsung  di  tebing  sungai &  banyak  lorong  bersejarah  disana , sayang  kami  tidak  berkesempatan  mengunjungi  kota  bertingkat  tersebut  ………..  , kira  kira  gimana kondisi  sungai  nya ?  ,   hmmm  jangan bandingkan  dengan  sungai  sungai  yang  membelah  kota  di  indonesia  ,  bedaaaa bangett!   ,  Fiume Reno ini airnya  mengalir  tenang  &  jernih  sekali ! IMG_0612

tertarik akan  hal  itu  saya  mencari  jalan  turun  menuju  sungai  ,  nah  ketemu   juga  ,  mari  kita  telusuri  ➡

IMG_0661

waaaaa vegetasi  rerumputan & ilalang  mendominasi  tumbuhan  ditepi  sungai  IMG_0640

nahhhh   setelah  di  capture  dengan  mata Lensa  elok  banget  kayak  lukisan  lukisan  gitu  dech  ➡ IMG_0663

kalau  menjelang  sore  ternyata  areal  ini  dimanfaatkan  penduduk sekitar  untuk  jogging  &  jalan jalan  santai  sambil  membawa  hewan  peliharaan  ,  selain  ada  padang  rumput  luas  memang  ada jogging tracknya yang  alami  

IMG_0665

Pemukiman  di  tepi  sungai  tidak banyak  ,  sekalipun  ada  ya  ditata  dengan  rapi  &  bersih !  ➡  IMG_0662

Ahhh  jadi  miris  melihat  sungai  sungai  yang  ada  di  indonesia  mengenaskan  kondisinya  ,  meski banyak  sungai  di  indonesia  yang  mempunyai  pemandangan  elok  &  menyimpan ekosistem  yang  kompleks  namun  hanya  tinggal  sedikit  yang  masih  asri  😦   IMG_0684

Ahh  andai  saat  itu  saya  bawa dome  , alat Pancing &  peralatan memasak  pasti  saya  sudah mendirikan camp &   bermalam  di pinggiran  Fiume reno  ….  itu pun  juga  kalau  ga  di ciduk  hansip  setempat !  :mrgreen:   dan itupun  juga  kalau  ga  dijahilin  Genderuwo  lokal  !  😆 

met week end aja ,  salam from warung DOHC  , Wassalamu’alaykum  😉

Iklan

Responses

  1. kalo di sini oma campus lah. mirip2 dikit pas musim hujan :mrgreen:

    • tuh sebelah UMM dome ada kali tuh lumayan buat nongkrong! :mrgreen:

      • hahahaha betul om, cuma kalo temannya sama manuk doro, mboten penak :mrgreen:

  2. Banyu ne enak yen di nggo lumban…..

  3. kapan” touring ksna ah 😀

  4. lumban apa sejenis ciblon-nglangi-berenang? 😀

  5. jik alami banget yo mas..jadi inget kali progo.. :mrgreen:

  6. wow, bagus ya?!

    rumputnya aja bagus ngga kaya rumput sini :mrgreen:

    apalagi sungainya

  7. wah ketoke jan adem tur seger lek aziz, btw suhu dsana gmana ? dingin/panas kah pas gowes

    awansanblog.wordpress.com

  8. wah, nyewa sepeda berapa mas?
    pulangnya gak nyasar? 😀

  9. beda bgt dengan indonesia

  10. indonesia kalau ada bantaran sungai agak luas dikit..nggak lama sdh jadi pemukiman..apalagi di kota besar.. 😦
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/07/13/minta-jatah-oli-dan-servis-gratis/#comment-9285

  11. semoga kepingin ke italy :mrgreen: btw nemu ga om desa nya peningpale 😆

  12. ini sih mirip di jakarta maz,,,

    70 tahun yang lalu wkwkwk… 😛

  13. Daerah sana bagus tapi juga surganya binatang. Tapi gak tau kalo di situ aman dari hewan buas nan berbisa 😦 mungkin itu sebabnya mereka bawa anjing.

  14. Asri banget yah,yg suka narsis pasti senang banget melihat tempat itu..

  15. berbanding 180 derajat dibanding Jakarta 😀

    buat nyebur renang atau cuci motor / mobil juga kayanya oke tuh…

  16. wkwkwk… genderuwonya… semoga seasri pemandangannya mas aziz…
    Artikel yang menyejukkan mas….

  17. ternyata di italy ada gendruwo

  18. mereka di indonesia buat sampah minimal pulaunya rusak, contoh batam

  19. Kalau saya nanya, emang diluar sono ada sepeda untel yaaa?? wakakakak#kabooorrrrr

    http://potretbikers.wordpress.com/2013/07/14/yamaha-force-telah-launching-di-surabaya/

  20. asri dan menyenangkan. Pemandangan lain dr Italy selain kota Roma yg over exposed….

    ZX6R, mau?
    https://7leopold7.wordpress.com/2013/07/14/ride-test-kawasaki-zx6r

  21. opo iyo ning kono ono genderuwone 😀

  22. Guanteng…

    http://trexton.wordpress.com/

  23. kupluke ra ilang hahha

  24. pmandanganny, quanto è bella bgt

  25. Galau menunggu sport helm in http://yoyokefendi99.blogspot.com/2013/07/new-viktion-lightening-aki-tekor-gak.html

  26. andai ini di indonesia.. 😦

  27. jadi penasaran nih mas,penasaran sm gendruwo lokalnya sana bulunya pirang gk ya 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: