Iklan
Oleh: azizyhoree | April 29, 2013

kehilangan ustad biker yang sangat santun


Kehidupan  di dunia  ini memang selalu akan diwarnai kelahiran & kematian ,  seperti hari ini subuh tadi  27 tahun yang lalu  merupakan detik detik kelahiran saya , namun  berita memilukan adalah 3 hari yang lalu malam Jum’at  dini hari , saat Rembulan purnama  , seorang Biker panutan taat agama  yang juga  ustadz Gaul Jeffry-al-buchori dijemput malaikat maut untuk menghadap Illahi   dalam sebuah kecelakaan  tunggal  dengan ER6n kesayangannya  😦

image

bergetar merinding hati saya mendengar  kabar  tersebut , sosok  Pendakwah  yang santun  dan  tutur bicaranya  selalu  adem  di dengar  ternyata telah mendahului  kita , Almarhum yang selalu  low profil dengan semua  kalangan masyaraket dan penuh senyum  ini  tak disangka pergi begitu cepat , keartisannya  bukan dijadikannya sebagai sandangan dalam kehidupannya  ,  justru  karena  cara dakwahnya yang adem  yang membuat dirinya  begitu dicintai  banyak masyarakat

Uje yang masa mudanya bengal & berandal bisa mendapat jalan terang menjadi pendakwah ,  uje yang diawal pernikahan melalui jalan hidup yang berat bersama istrinya pernah hanya berjualan kacang  pun  bisa  memakmurkan anak istrinya berkat taubat & kerendahan hati nya …..

ustad-jefri-al-buchori-_130426074544-430

tak terkecuali hobynya menunggang motor sebagai biker dia berusaha menjadi panutan  gini loh biker  ga selalu  arogan biker ga selalu diwarnai pandangan miring & arah arah negatif yang menyelimuti iklim  bikers …    Almarhum  pun  sering menghimbau  ke sesama bikers  bahwa  naik motor  gede  itu  menyenangkan  namun banyak  potensi sombong timbul dari sana , banyak merasa minta diperhatikan , merasa gagah , oleh karenanya beliau pun  terkadang sambil membetot gas pun  tiba tiba mengingat hal  itu  dan  menikmati perjalanan sambil  Istigfar  ……. dan itu ditularkan kepada rekan rekannya  baik dalam komunitas  mupun  spontan  ketika sedang  riding  di cegat oleh biker lain  yang  ingin berbagi cerita

Istri beliau pun mengamini , sering Uje  berujar  , ”  Umi  motor itu bagian dari Dakwah Abi  ,  abi bisa  masuk  ke kalangan anak muda memberi pengertian kepad mereka , abi bisa  berbagi cerita kepada sesama mooslem biker  yang secara spontan bertemu dijalan  …   dalam aktifitas dakwah sehari hari pun  uje  tak  kaget dengan kemacetan jakarta , bisa saja uje  mengunjungi tempat2 untuk berdakwah  dengan duduk manis di  cabin  mobil mewah ber AC  , namun tak jarang Uje menggunakan moge nya  untuk bisa datang  ke tempat undangan  agar tidak terjebak kemacetan parah …
image

Kini Ustadz Jeffry telah berpulang ke Ramatullah  ,  malam jum’at  yang dimuliakan umat islam ,  di sholatkan  ribuan  jamaah sholat jum’at di masjid istiqlal  bersama dengan ribuan mooslem bikers lainnya  tentunya ..

Inalillahi Wa inaillaihi Roji’un    selamat jalan Uje , semoga khusnul khotimah  ,  Amien

moge moge mu memang Apik  uje,  tapi  jalan hidupmu jauh  lebih  apik  !

*untuk para pembaca , salam from warung DOHC , Wassalamu alaykum

Iklan

Responses

  1. turut berduka yang sedalam dalamnya
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  2. sosok yg sngt inspirasional..

    smoga Amal Ibada nya diterima disisiNYA, dan smoga dakwahnya bs teruskan oleh para sahabat dan smua orang.

  3. Semua nunggu giliran mas urep nang dunyo mung mamper ngumbe
    yang penting ingat lima perkara sebelum lima perkara

  4. sekitar tahun 2005 kalu gak salah ane pernah denger ceramahnya disaat acara ngabuburit sama gigi di daerah tebet…. beliau datang terlambat karena terjebak macet dan sempet diledek sama kang armand… mungkin lho yaa itu sebabnya uje jadi seneng naik motor untuk berdakwah… karena masalah macet itu… imho

  5. 😦
    innalillahi wa innailahi rojiun

  6. selamat jalan ustad uje
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/suzuki-satria-f-anti-anak-alay.html?m=1

  7. selamat jalan uje,,, 😦
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/04/26/selamat-jalan-uje-predikat-tertinggi-seorang-manusia-telah-kau-dapatkan/

  8. wah artikelnya kayak artikel Gossip aja (just kidding)..mengungkap fakta lain yang gak semua orang tahu.hahaha

  9. emang ustad satu ini begitu kharismatik, dengan gaya bicaranya yang “membumi” ceramah2 beliau begitu mudah mengena di hati pendengarnya,

  10. Meskipun bukan seorang Muslim, saya merasakan pesan dan nasihat beliau sangat menenangkan dan menggerakkan hati.

    Selamat jalan Ustadz

    http://7leopold7.wordpress.com/2013/04/26/reka-teknis-kronologi-kecelakaan-ustadz-jeffry/

  11. Semoga Amal ibadahnya diterima disisiNya…..Amin

  12. (tidak) santun.. di jalan.. (cepat menuju) Illahi..

  13. Walaikum,salam,wr,wb.
    Uje…. Insya Allah. Khusnul khotimah….
    Amiiiiin…..

  14. indonesia kehilangan tokoh agama terbaiknya yah gan,, pray for uje

  15. Turut berduka cita…,
    http://trexton.wordpress.com/

  16. RIP to the fallen…

  17. tanda tanda kiamat sudah dekat, tokoh2 muslim satu persatu dipanggil oleh yg maha kuasa.

  18. Subhanallah
    Salut banget deh 😀
    Katanya meninggal pas lagi naik motor, bukan pas kecelakaan

    Nitip http://dolanclinick.wordpress.com/2013/05/04/blog-ini_bangkit-lagi/

  19. kita semua dari Allah dan kepada Allah SWt lah kita akan kembali.
    ane pernah nih nyungsep mirip kaya uje, alkhamdulillah masih di selamatkan oleh Allah SWT, meskipun motor jadi miring dan badan sakit semua
    titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/05/06/motogp-dan-kelakuan-fansboy/

  20. Tetap waspada selama berkendara, jaga kesehatan dan keselamatan mengemudi, salam biker.

  21. kita semua turut kehilangan… semoga amal ibadahnya dibalas berlipat, dan dosanya diampuni..

    http://boerhunt.wordpress.com/2013/05/05/video-kecelakaan-ini-memberi-pelajaran-bagi-kita-sandaran-untuk-boncenger-itu-ada-manfaatnya/

  22. aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  23. CuriousJuly 29, 2013I read here, According to Ethnologue, there are 218 language filemais in the world, yet I’m looking at the Ethnologue website at this very moment and read, There are 136 language filemais. Why did you make up that large number? Does anyone here do facct checking? Is this a fluke, or can I trust anything at your website?Just curious


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: