Iklan
Oleh: azizyhoree | April 21, 2013

perpanjang STNK siRiris yang sudah dimodif motard


sudah  beberapa waktu  yang lalu siRiris karisma 125 saya  yang telah bertransformasi dari bebek menjadi  motor  dual purpose saya bawa pulang  ke jogja  & diperpanjang surat suratnya   , nah dalam prosesnya  saya  berniat  melegalkan  modif  yang saya lakukan  agar  aman  di pakai  berkendara &  menjelajah  kemanapun pergi  jika  suatu saat ada  pemeriksaan  surat surat  kendaraan 

image

berapapun biayanya  akan saya bayar,  yang penting

motor saya  ini  tetap  legal dimata polisi  😀  karena kesibukan & liburan maka  saya mempercayakan urusannya kepada  rekan saya yang mempunyai usaha jasa perpanjangan stnk  ,  saya pun mengutarakan maksud saya seperti diatas  …..

namun  setelah  berkonsultasi  dengan polisi  jawabannya  malah  ” udah  perpanjang biasa  aja”  meski berubah bentuk  , yang penting  nomor mesin & nomor rangka  masih  cocok dengan  surat surat  ,  lagian  warna  motornya  masih  dominan  sesuai  STNK  ..   justru  kalau  mau  merubah  warna  malah  ada  jalan untuk melakukab perubahan keterangan dengan biaya  berkisar 500rb  untuk sepeda motor  …  wohhhh  😡 

image

teman  saya  nenambahkan ”  kalau  bentuk jenis  model  …  mau  di rubah  keterangan  jadi  apa?   lha  KLX 150 yang  dari pabrikan sudah berbentuk  trail  saja  keterangan  di stnk  juga ” /sepeda motor  ”    mungkin  jenis bentuk akan berbeda keterangan  untuk motor roda 3 / trike  , sespan   ,  atau memang motor cross built up yang memang peruntukannya untuk cross  …. 

hmmmm  jadi  bingung  :mrgreen:  

yo  wis  lah  lanjut  perpanjang  aja  pak pol ……   si Riris pun  di  STNK masih  berstatus 

merk/type        : Honda karisma 124
jenis/ type        :sepeda motor

tahun penbuatan,  warna,  isi silinder no rangka,  no mesin,  no bpkb  masih  tetap sama  😀 

wis  pokok e  bismillah  aja  kalau  dipakai  jalan lintas daerah  …  kalau  ditanya  pas  ada  operasi  lalin,   bilang  aja  body aslinya  udah  pada  rusak  udah  tak  buang  pak  :mrgreen:    ,  ini  kreasi hasil dari peras keringat sendiri   pak,   motor  kenangan  biar  tetap  eksis  😆 

salam from warung DOHC,  wassalamu’alaykum   😉

Iklan

Responses

  1. mantap..
    http://trexton.wordpress.com

  2. kereeeeeen

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  3. wah..nggak jadi dong…,syukur..tetep murah bayarnya.. 😀
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/04/21/launching-dan-test-ride-honda-verza-jayapura/

  4. wuih… bisa ya seperti itu….? mantap kaliiii lah….

  5. waaaah… tenan ora iku…??? :mrgreen: samsat bilang gitu, lah yang lalin cari – cari salah… euhhhh…. slip biru…
    Sketsa konsep motor matic supermoto

  6. ealah kok dadi apik ya. . . .ra reti nek kwi jebule karisma

  7. Aman 😆

  8. sing penting wis bayar pajak

  9. mantap

  10. nek dominasi ijo perlu ganti jeneng KARJO : KARISMA IJO 😀

  11. mboten di sadhe mas?
    #clingggggggggg :mrgreen:

  12. Wow…karisma vs riris

  13. sek sek sek mas,, bukane si Riris warna asline Biru?? kok ama ijo masih dominan…..

  14. Di BPKB/STNK kan ada pilihan scooter kok skutik ya ditulisnya sepeda motor juga ? jadi yg pake scooter itu apa cuma vespa/piaggio?

    • iya, plus kymco

  15. Wogh… Pengen ane mas ngerubah motor bebek jd motor trail, tp syg drmh ga ada motor bobrok…
    ada supra 125 punya adik, body udah geter2 tp msh mulus, dan mesine pancen oyeee…

  16. kalo gak salah, dulu 2008 kata temen biaya ganti warna masih 400rb deh. Soalnya Ninja temen di STNK biru, tapi bentuknya udah ngeganti hijau 😀

  17. kapan dibawa ke karawang lagi…??
    pengen nyobain lagi, hihihi :mrgreen:

  18. nyang penting emang no rangka n mesin, selain dari itu legal. yang parah itu motor2 tua pak. biasanya nomor rangka udah berkarat dan sebagainya. biasanya ada pemutihan dari samsat. kalo toleran biasanya di kasih, kalo gak ya pulang lg. gak bakal di tangkep kok paling di tolak waktu perpanjang STNK.

    :mrgreen:

  19. wuih manteb… punya nilai historis yo kang… podho karo tigerku nilai historis tinggi eman di adol. (kecuali pas kepepet ) 🙂

  20. Bekasi -kota harapan indah… banyak Ruko kosong tuh… malam minggu coba kesono buanyak cangkrukan klub mobil/ motor terutama di sekitaran bunderan. tiap Sore banyak Juga Biker yang JJS

    • hallah komen ke sebelah nyasar kesini dihapus aja mas bro 🙂

  21. Yg penting gak di tilang. .

  22. yang penting masih berbentuk sepeda motor mas jangan berubah jadi mobil tapi stnk sepeda motor 😀

  23. Mas arm standart riris maksimal muat ban ukuran berapa seumpama di pakein pelek yang lebarnya 2.50……. (Ban mburi mas.. Di tunggu jwbane,,, matur suwwun mas sak durunge) 😀

  24. modif dmana mas.. mx ku pengen kubikin trail…

  25. mas bro mau nanya nih walau oot, itu modifnya habis berapa, klo bisa sama rincianya. jadi pengin nih

  26. Penggemar MotoGP join yuk di http://www.facebook.com/MotoGPPlanet

  27. honda kaelex

  28. joss tenan, honda tril wae 😀

  29. yang penting ayemm dulu….

  30. gan kata nya ente baru beli mazda astina y?
    wah keren tuh gan ane tunggu artikel nya ya gan cz ane dr sd pingin bnget beli astina tp ortu selalu belinya mobil kluarga

  31. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

  32. aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

  33. kalo di UU dan PP terkait ada pengujian kualitas rangka loh oom, agak rumit memang :mrgreen:

  34. siap saya setuju bro ,,, modifikasi dilarang ,, ya penjual aksesoris gulung tikar …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: