Pak Guru, sekarang motornya gaul!

Bukan spyshot  tester motor baru, bukan juga  spyshot motor unik,  tiba tiba saja disebelah si jovan muncul sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang sepertinya  sepulang dari mengajar di sekolahan  ,  melaju kalem perlahan dengan sport commuternya  yang  dibekali engine DOHC  ,  yang  kgalayak biker mengenalnya dengan sebutan City bike racing,  atau  CBR 250  …..  

image

Wew,   turut  senang  dech  jaman sekarang profesi guru nampaknya  lebih  mapan  ….   lebih diperhatikan oleh negara …  ,  hmmmmm  apalagi  predikat guru berprestasi & bersertifikasi  nampaknya

  jasa nya  membagikan ilmu kepada murid muridnya  lebih di hargai

…..  

image

Hmmmm  saya  juga  termasuk  dibesarkan  dari  ayah seorang pengajar ….  namun  melihat  masa lalu,   agak  berbeda  ,  belum  seperti saat ini ….  perlu  kreatifitas & sedikit  usaha  sampingan  … untuk bisa membalance memenuhi kebutuhan keluarga  🙂   …..   hmmm  guru memang tugas mulia …    cari nafkah dapet, ibadah dapet….    jaman dahulu,  anak muda  jauh  dari  kata kata  ” saya bercita cita menjadi guru”    ,  jaman  sekarang mahasiswa, cowok-cewek cakep malah banyak yang berlomba lomba pengen jadi guru ,  yo wis  bagus lahhh  …….  

Kok yang punya  warung  ga  nerusin  babenya je?   , mohh  ahh  ga  ngimpi & ga tertarik  jadi  PNS!   :mrgreen:    

Salam  buat  pak guru CBR rider  yg  kemaren kena spyshoot  oleh kamera istriku  :mrgreen:


Wassalamu’alaykum 

65 Comments

    • sebelum jadi PNS
      ane 3 tahun jadi honor sekolah
      2 tahun jadi honor daerah.
      mulai ngajar dari gaji 100 ribu doang.
      selama mengajar dengan keiklasan hati
      serta dapat mencari uang halal di luar ngajar
      pasti ujungnya akan senang.
      ALLAH ENGGAK TIDUR GAN.

    • Kalau bicara nasib GTT/GWB yang penghasilannya minim ya gak cuma guru aja kali om. Pegawai2 honorer di instansi lain nasibnya ya sama aja, gak cuma guru.

  1. biarpun guru jaman dulu cuman naik sepeda kumbang, tapi orang lebih menghargai dan menghormati. kalo sekarang biar kata naik cbr ato ninja, orang2 langsung mikirnya motor hasil korupsi. faktanya guru jaman sekarang emang beda sama guru jaman dulu, guru jaman dulu bisa mendidik dan mengajar, kl sekarang susah nemu guru yang bisa mendidik.

    • Guru apanya yang mau di korupsi,
      Korupsi kapuuuuur ya wkkwkwkk,
      dana bos, itu kalau loe punya jabatan.
      kalau emang kepala sekolah ente korupsi
      lapor sama Dewan Komite Sekolah (orang tua siswa)
      kalau loe LAPORAN loe dianggap SPAM itu berarti dewan sekolah
      juga ikutan korupsi juga. wkwkwkkk

  2. Insya Allah tidak ada guru yang menyelewengkan dana BOS karna setiap saat ada tim audit yang akan memeriksa bendahara sekolah dan KPK,
    kalopun ada guru yang terlihat sukses dgn memiliki motor premium ato mobil mewah, itu karena dia punya sampingan lain sob….

  3. guru2 di daerah t4 saya merantau malah rata2 minim avanza ato inova…yah mungkin itu yang dobel gardan..misal 22-nya guru n sama2 ud menikmati sertifikasi…

  4. yah guru sekarang gaji gede ngajar kagak, cuma nyruh kerjain lks sama trima duit terima kasih dari wali murid biar nilainya tinggi, sampah

  5. ebesku yo PNS yee….
    memang kalo gaji pokok PNS pas lah, baru bisa beli macem2 setelah ada uang tambahan, sehabis dines nyambi jualan, kadang ke ladang, kadang juga makelar kecil-kecilan, alhamdulilah diparingin rejeki sedikit lebih buat masa depan keluarga dan jarang mikir regone beras,,,berase tanem dewe dimakan dewe sisane didol wkwkwk 😀

  6. sekarang, dari 10 guru yang 4 bermental pemalas, 4 lagi bermental koruptor. nah tinggal 2 lagi yang enggak, sayangnya yang 2 itu biasanya kecerdasannya di bawah rata-rata

    • pengalaman adalah guru yang terbaik
      tapi guru yang terbaik belum tentu berpengalaman.
      yudha mungkin bukan guru terbaik
      tapi yudha berpengalaman..
      2009 ditempatkan pemerintah dipedalaman kalbar
      Kab. sekadau kec. Nanga mahap.
      alhamdulillah sudah 2 orang siswa saya dari kampung
      dapat beasiswa Kedokteran UNTAN.
      1 orang Pramugara di Batavia air
      4 orang lulusan tahun ini juga dapat beasiswa
      dan kini menjalani pendidikan di Kota Malang
      untuk karier pramugara dan pramugari

  7. alhamdulillah sekarang profesi omar bakri cukup
    menjanjikan. Kalau dulu profesi ini sangat diremehkan
    karena pendapatan bulanan mereka sangat tidak mencukupi.
    maka dulu banyak dulu rekan-rekan senior pulang ngajar
    langsung berubah profesi jadi tukang ojek. Alhamdulillah
    sekarang banyak yang pulang ngajar langsung ngurus
    warnet, counter hp, kebut karet, kebun sawit dll.
    senang banget kalau ada melihat sesama rekan guru
    yang naik CBR maupun ninja

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/cutting-sticker-tangki-ninja.html?m=1

    • masbro, meskipun saya bukan guru, tapi saya turut senang kalau kesejahteraan guru indonesia makin meningkat.

      diluar negeri (negara2 maju), yang namanya guru gajinya gede banget kurang lebih setara engineer. fasilitas sekolah kumplit. guru mengajar dengan senang hati, murid juga hepi, hasil didikan bagus, 10-20 tahun kemudian murid2 itu jadi orang yang bisa memajukan negara.

      mudah2an 10-20 tahun lagi indonesia seperti itu.

  8. melihat perawakan bodynya sih emg guru yang mapan,jadi ya pantes lha

    kcuali gurunya cungkring,ttp aja percaya (maklum nabung buat motor impian.hehe)

  9. Ma’af sebelum nya yang merasa guru,..klo di sini,guru smp/sma negri=tiap penrima’an siswa baru dapet jatah brapa murid gitu per gurunya,klo smp musti 2.000.000/bahkan lebih,apalagi klo sekolah unggulan,..baru smp,blm sma,,.trus kan skarang gratis,dapet bos,nah,tapi pungli nya itu yg ga nahan,,,trus blm daftar ulang,bayar uang gedung,padahal dari jaman batu gedung nya juga gitu” doank,bahkan yg bangun pemrintah,bos itu untuk apa??? Memang ada guru yang ”digugu lan ditiru”…tapi nyampe kah 50% adanya??? tapi semoga guru yg di atas beli motor bener” dari hasil jerih payah nya,….

  10. walah-walah. Kalau itu sih adalah kedisplinan. Kalau kerja khan memang harus begitu. Itu khan yang ngurusin HRD, setiap orang kerja khan memang begitu mas. Emangnya perlu digembar-gemborkan lagi. Lho emangnya guru-guru yang ada kebanyakan nggak seperti itu. Kayaknya bukan itu lho mas. Atau memang begitu, ditempat lain. Kalau memang seperti itu khan udah aku lakukan lama. Jadi kalau begitu , profesional ya mas ?

  11. klu baca komen di atas.
    artinya:
    kalau guru itu harus Kismin
    baru pake cbr 250 udah heboh.
    lha… disini Muara Teweh (Barito Utara) Kalimantan Tengah
    guru punya Mitsubishi Triton.
    bahkan banyak yg punya truck n tronton.
    SD SMP SMA gratizz ama pak bupati. hebat gak tuh?? matius mode on:

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*