Iklan
Oleh: azizyhoree | Maret 14, 2012

Benarkah anak akan mengikuti habbit orang tua nya?


Kadang kala  merasa  geli  sendiri  dan  lucu ..   ketika  melihat sang anak menirukan kebiasaan  orang tua nya …  entah sebenarnya  apa yang ada  dipikiran  sang anak hingga  kadang mengikuti gerak gerik sang orang tua 🙄  apakah mas bro ada yang pernah mengalami hal tersebut?

seperti anak perempuan saya ini misalnya ,  ada saja yang dilakukannya di dekat saya saat   sedang asyik melakukan sesuatu, entah hanya mengganggu , sekedar bikin ribet  atau kadang meniru -niru  aktifitas yang kita lakukan ..  ada kalanya  juga  ngrecokin argghhh  bikin gemes aja  😈

si kecil jagoan  saya ini juga  sangat  senang  ketika  diajak berwisata menikmati alam bebas,  ga ada  kat  capek baginya  kalau  yang namanya  diajak  jalan2  ,   ketika  saya sudah tepar kecapekan,  si kecil malah  mulai ngoceh bercerita macem2 perjalanan yang telah dilaluinya  tadi  :mrgreen:

ah sial ….!   tapi si kecil ini dalam hal selera otomotif ,  lebih tinggi dari selera ayahnya 👿    …   hampir semua mainan sehari2 nya  adalah  mobil2 an  ga ada  boneka!  itu juga kemauannya sendiri *dipaksa beliin  boneka  juga  ga mau …..  ,   kalau lagi ada saudara bawa mobil ,  hampir bisa dipastikan  nangis saat tidak kebagian tempat duduk 😆

Yo wis  apapun hoby mu , yang penting jangan seperti ayah  yang suka  kotor-kotoran ,  suka  pegang oli .  dll

jangan pernah minta dibelikan mobil beneran  👿

jangan sering2 di jalan raya 😀

nongkrongnya  juga  jangan  di  sirkuit!  :mrgreen:

#hanya cerita pagi , salam from warung DOHC_never ending_exploring!

Wassalamu’alaykum 😉

Iklan

Responses

  1. meningan nongkrong di sirkuit ketemu orang bener daripada nongkrong di depan minimarket ketemu alay om :p

    BTW, ya kurang lebih begitulah.. anak kan sejatinya mencari role model mulai dari hal yang sederhana seperti kebiasaan bersih2, cara bicara sampai kegiatan2 lainnya seperti hobby, olahraga, berpakaian dll.

    Maka dari itu saya suka bilang kalo dari kecil anak sudah terbiasa liat orang tua dan saudaranya bermotor gapake helm, sudah terbiasa liat motor bapaknya trondolan, sudah terbiasa liat orang tuanya lawan arah, ya ntarnya juga begitu.

    • aghihihihi mantab ! #ahh jangan di kasih ijin kalo nongkrongnya di depan mini market atau super market :mrgreen:

  2. hebrat dek anis..

    kala aura sukanya mbengkel.. kalo megang kunci pa obeng sepedanya di otak atik..
    http://www.rosso99.wordpress.com/2012/03/13/cara-mudah-membiasakan-anak-memakai-helm/

    • aura ojo di jeduk ke dashboard matic om ! 😈

  3. Nongkrong di warung kopi,,,,,,,, (warkop dki) 😀

    • ehh iye ndro? aje gile loe .. naik harley #gumam si kasino& dono :mrgreen:

  4. hahahaha….. likes father likes daughter

  5. gedenya mo jadi kayak Hannah Johnson mungkin.. 🙂
    mekanik resmi dulkati yang seksi..

  6. sama anak saya juga suka niru cara saya nelepon , dan ikut teriak2 saat nonton bola ….

  7. memang seperti itu sepertinya.anakku juga gitu.ortunya sholat pasti ikut2an sujud ..
    ayahnya nyuci motor ikutan ngelapin..
    semoga anak kita jadi anak yang berguna

  8. buah jatuh tak jauh dari pohon nya xixixi :mrgreen:

  9. wohhhh…. tp anakku ra tau dolanan barang rongsok.
    turun mamakne.. senengane sing “bling-bling” :hanmer:

    • jiahahaha , blink blink?
      :mrgreen:
      btw aku drg pernah ketemu anak mu bro?

  10. xixix,,, bakal montir-montir cantik nih :hhehehepiss ah kang 😀

    http://areeya2.wordpress.com/2012/03/14/yamaha-vixion-fazer/

  11. rata2 anak memang akan bersikap demikian, menirukan kegiatan orang tuannya entah itu bapak/ibu. Untuk itu sebagai orang tua wajib menjaga sikap didepan anaknya. karena anak akan merekan semua kejadian dan sulit dihilangkan.
    Jika ada waktu ajaklah anak berbicara tentang kehidupan meskipun satu arah atau tentang harapan orang tua karena itu akan tersiimpan dengan baik.
    “jagalah anakmu dengan baik karena itu titipan”

    • mantab mas bro, memang seharusnya kita mendidik anak kita dg benar 🙂

  12. anakku yoh senengane otomotif jeh…payahe angger ndelok iklan motor kon nukoke..hadehh..kukut gasik iki 😆

  13. mugo2 anakku jangan minta jaran beneran

  14. Jd pengen cpet2 nikah..trus punya anak lucu..ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮

  15. Elena mayer junior…dadi sembalap suk an…sabane sentul 🙂

  16. Jagoan tenan

  17. anak yo miturut cetakane om
    yen sing nyetak separo , yo ra dadi om
    :mrgreen:

  18. nitip tulisan mas
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/03/14/pecahkan-saja-gelasnya/

    terima kasih..

  19. tergantung didikan ortunya kang

    http://analisamotorindonesia.wordpress.com/2012/03/14/analisa-honda-vs-yamaha-perang-harga-diri-gengsi-konsumen/

  20. hiks,kui sik nang gelas opo mas..?? es oli manis ..?? 🙂

  21. ad yg mengatakan, anak cewe niru ayahnya.. anak cowo niru Ibunya..

    • wah……untung dan rugi nih :mrgreen:

  22. menurut saya bila seorang anak mengikut hobi bapaknya itu adalah benar, cz cara belajar anak yang paling cepet dia serap yaitu lewat visual gtu

  23. Saya aja hobi/ngerti ttg mesin dr ayah, gk tw knp lgsg ngerti hehe

  24. ajib

  25. josss ada kaum hawa yang maniak R4 nih, ikut sama om yaaa…..

    kaburrrr….. wedi dikamplengi bapake….. :mrgreen:

  26. ih waw 😀

    http://lovemybike.wordpress.com/2012/03/14/totally-worth-it/

  27. waduh kok di ajak bongkar2 mesin mas…

  28. udah gedenya jadi RnDnya sebuah pabrikan motor mas hehe 😀 :piss

  29. jangan pernah minta dibelikan mobil beneran 👿

    😆

    Anggap saja permintaan itu jadi doa agar rezeki ayahnya lebih baik dan lebih makmur :mrgreen:

  30. sangat betul sekaleee…idem kayak junior saia :mrgreen:

  31. buah jatuh ga jauh dari pohon’y..

  32. kacang ra ninggal lanjaran kang 😀

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/03/15/eh-properti-blog/

  33. afikaa…iyaa …
    ada yang baru nihh….
    http://nakawara.wordpress.com/2012/03/15/
    f1zr-idola-anak-muda-era-millenium-2/

  34. byuh… karpet nggo alas bongkar2… mesakne ibune ngko nek ketumpahan oli… :mrgreen:

    jalan2 dulu yuk… 😀
    http://kmphlynx.wordpress.com/2012/03/16/cozy-hideout-ancol/

  35. Sipp… Karena anak kecil adalah peniru yg baik… Mereka belajar dari yg di lihat dan lalu di tirukan…

    Bahkan ada anak kecil usia paud uda gepe maen gunting potong memotong kertas kang…
    Aku juga heran potongan kertanya mengikuti polah yg digambar pun uda bisa…

    • siap semoga amanah mas 🙂

  36. sing penting si bocah ora mikir.. iku coklat-coklat kok koyo kopi, ketoke inuk…srupuuut… padahal SAE20W…
    tetep di bawah pengawasan lo dab…

    • beres mas bro, he he bocahe ngerti kok, mana sik bisa dikonsumsi 😀

  37. hahaaa
    tapi perempuan euy.
    mestinya perempuan itu jago memasak biar suami betahhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: