Unik, aneh , tapi kreatif tenan! [ Yamaha Mio modif cargo bike concept! ]

Unik.. , Anehh ,  apalagi..?   gemblung mungkin   :mrgreen:  ,  namun konsep ini  memang sangat kreatif, out of the box!  , sepertinya hampir belum ada konsep motor maupun modifikasi yang membuat motor berfungsi sebagai angkutan cargo  namun tetap beroda 2 !  seperti motor bro Santo Gunawan aka yayank  , pemenang Best of The Best Cuzztomatic tahun 2011 yang diselenggarakan Yamaha di bandung .

  bro Yayank merombak habis sasis motor Mio miliknya dengan hanya mesin asli yang tersisa. Di bagian tengah motor dirancang boks tempat penyimpanan barang. Stang juga dibuat berbeda, posisinya menyesuaikan dengan panjang motor untuk menjaga kestabilan dan keseimbangan. Suspensi depannya menggunakan swing arm dan menggunakan ban ATV

karena posisi kargo ada di tengah2 deck , yang membuat jangkauan kemudi aslinya  sangat jauh dengan posisi tempat duduk, maka dibuatlah stang kemudi di tengah- tengah tepat diatas kargo tersebut  ,  kreatif nya media pergerakan stang  ke  segitiga kemudi yang berada di depan adalah dengan media ” Tie-rod” fleksible yang di link dengan stang yang berada di atas kargo tersebut 😛

suspensi depan juga menjadi unik setelah mengaplikasi double shock breaker yang di gabung dengan swing arm yang sepertinya limbah part dari varian mini cross yamaha 🙄   sepertinya dengan konstruksi seperti ini rebound suspensi menjadi berbentuk radius  , bukan naik – turun  *jadi mirip bemo / bajaj   :mrgreen:

benar- benar unik ,  tak heran Yamaha menobat kan motor ini sebagai  Best of The Best Cuzztomatic sekaligus menyabet kelas Yamaha Cuzztomatic 4 (YC4) Region 3.  dan diganjar untuk dikirim ke jepang  mendapat hadiah utama menghadiri Tokyo Motorcycle Show yang akan digelar awal Desember 2011.
he he he   jiannn!  :mrgreen:
source picture from :    http://motorplus.otomotifnet.com/      &   http://www.yamaha-motor.co.id/
monggo di share beserta uneg2 nya
salam from warung DOHC_never_ending_horee_exploring!
Wassalamu ‘ alaykum  😉

41 Comments

  1. hahaha… ini sih sama aja merakit motor baru dan hanya pake mesin Yamaha Mio. Rangka danlain-lain Mio? Rasanya tidak juga jika dilihat dari foto tersebut. Yakin jika komponen Mio hanya tersisa kurang dari 20%.
    Benar-benar kreatif gak kayak beberapa orang yang hanya bisa menghujat produsen motor. “Kenapa sih Indonesia dianak-tirikan”. Omongan yang mencirikan ketidak kreatifan dan hanya mau menerima saja nasibnya? Iya toh?
    Salut sama pencipta motor baru ini dan justru Yamaha yang harus berterimakasih karena merk-nya boleh numpang di body motor tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*