Iklan
Oleh: azizyhoree | April 21, 2011

Kerjaan baru ATPM sepeda motor …. (mempersiapkan velg standart SNI)


Yups  mas bro  perkembangan produksi roda2  sangatlah pesat.. guna  memenuhi  permintaan  pasar yang   haus  transportasi merakyat,  dan   belakangan estetika dari  suatu  product sangat dicari oleh  konsumen, terbukti  beberapa tahun  ini trend  pemakaian velg  racing menjadi hal yang  wajib untuk di cangkokkan  pada motor2 keluaran  baru .

pict from motorplus online

Namun  apakah  mas bro sekalian mengetahui?  jika  dalam  waktu  dekat ini  sepertinya  ATPM  punya  PR , wajib membuat qualitas berstandart SNI pada velg  bawaan motor2 yang  akan  dikeluarkannya?  Yups  tentunya  rumor  ini  didapatkan  dari  informan 2WD dari ATPM  yang  lainnya  lagi  😎

aturan tersebut mengacu pada UU ……  (sik sik”   *catetannya   ketinggalan)     :mrgreen:   nah  ini  dia   katanya: velg motor  kudu SNI.
Keputusan Mentri Perindustrian (No. 120/M-IND/PER/II/2011 tanggal 20 Nov 2010) , ditambahi Peraturan Menteri Perdagangan (No. 14/M-DAG/PER/3/2007 tanggal 7 Maret 2011)

yeahh  sebuah  tindakan  yang perlu ditanggapi positif oleh  para  konsumen 😀  dimana “seharusnya” dengan  telah  melalui  uji standart SNI ,  keamanan dan  keselamatan pengendara  setidaknya  terjamin (dalam hal ini penyesuaian velg bawaan sepeda motor  yang  harus  lebih  siap  menghajar  jalanan  indonesia  yang sebagian besar  remuk :mrgreen:    )

jangan sampai kayak gini

disisi lain munculnya  peraturan  ini , apakah  kembali  akan menjadi alibi , di tilangnya  seorang  pengendara  sepeda motor , karena  motor nya  tak  ber emboss SNI  pada  velg  nya??? di masa mendatang?  🙄

semoga saja akan ada kebijakan yang semakin bijak !

monggo  di diskusikan  secara damai  😀

salam from warung DOHC

Wassalamualaikum 😀

test

Iklan

Responses

  1. pertamak disik

    • banter ikk koneksi dewa :mrgreen:

  2. Iya juga tuh. Bisa utk kerjaan oknum polisi buat nambah duit HARAM. Tilang velg non SNI. Tutup pentil gak dipasang pun bisa kena tilang.

    • semoga tidak terjadi mas bro 😀 *ngarep nya gitu :mrgreen:

  3. absen ah

  4. velg tiger ku dulu hancur kena lubang di jalur cikaranga-karawang,
    velg depan retak 15cm,yg belakang patah di telapak dan patah jari2nya satu buah,
    velg abal2 soalnya merk ………….(sensor biar gak dikira black campaign)
    untungnya gak jatuh,he he he
    padahal gak kenceng ,paling 99kpj

    • pelk ente ancur ? wah2 99 kph ga kenceng ?? ck2 musti dipikirin juga bobot total motor browh.. trus lobang nya sedalem apa, tekanan angin, dll. 😆

      mau velg anti pecah ? bikin ndiri dari baja 😆 velg racing tu bahannya dari almu yg lebih tipis drpd besi. kecuali pelk motor balap

      • bobot tiger 125kg
        gw 85kg
        boncenger 55kg,
        totalnya …..?
        ha ha ha
        akhirnya gw ganti lagi velg variasi lagi,aman udah meng hantam lubang berkali2 masih ok tuh,(gw gedein dikit bannya he he he

        @lo orang mane?jangan nyebut2 “indon”kata itu dipake orang2 malingsia buat menghina kita

  5. kok kesan ny pembuat kebijakan negara ini malah lebih kritis kepada rakyat tpi gak kritis kepada tanggung jawab mereka…??? anjis makin kesel aja ama kebijakan negara ini yg amburadul, coba dipikir harus ny mereka lebih kritis terhadap jalanan yg lobong-lobong dimana mana dari sabang sampe merauke…ini yg di kritisi malah velg pabrikan mesti SNI, ada-ada aja…kliatan yg jd pejabat asal comot kebijakan sembarangan, next ny pasti makin amburadul…

  6. velg merk ga jelas ga aman ??? kata siapa ?? motor owe velgnya biar murmer tapi boleh diadu kekuatannya ! 😆 malahan lebih tebel bahannya daripada velg ori enkei yg harganya 1.5 jt sepasang 😯

    elm di sni, trus velg, spion, apa lagi ?? ujung2nya kan kudu keluar duit nebus velg emang murah ?? gw rasa velg SNI malah ga bagus kayak helm SNI. yg dijual mahal tapi kopong

    polisi memanfaatkan situasi utk nyari duit dgn cara bikin peraturan berdalih ‘safety’. owe ga pernah tuch dibantu ma polisi.. yg ada malah diperes mulu 😆

    owe ga suka ma polisi indon ! bukannya nolong malah nge-garong = pemeras ! 😆

  7. ‘asap'(jaman 2tak) blon bener udah gnti ‘helm’
    ‘helm’ blom bner udah gnti ‘knalpot’
    ‘knalpot’ blom bner mw gnti ‘pelek’
    hbs ‘pelek’ mw apa lg…??
    Jgn2 bsok2 jg ada razia ‘muka’,(selain muka ‘SNI’ dilarang masuk kota)….wkwkwk…komen.ngawur.com

  8. lha klo ban juga ada yg ng SNI juga pengaruh to… sorry OOT biar nyambung ama jemuran…

    http://maticlover.wordpress.com/2011/04/20/wuih-ternyata-matic-tvs-sudah-meluncur-di-magelang/

  9. woi nyadar loe polis indon ! mentang2 loe berkuasa seenaknya bikin ‘peraturan’ pdhl ujung2 nya mau nilang alias meres !

    TIPS :
    biasa polis suka ngegelar razia di waktu bukan jam2 sibuk. trus di jalan2 utama. tapi ga tentu juga sih. Pasang mata ELANG, bgeitu jarak berapa puluh meter ada polisi mending puter balik, atw cari jalan tembus..

    jangan pernah stop klo di-stopin ma polis indon, krn klo lu stop tandanya u siap nraktir tuh polis :lol:, lu dah kalah n akan dimangsa (duit min 50k bwt motor) ma tuh pemeras.. alesan apapun bakal dipake buat nunjukin klo elu salah intinye dia mau duit elo !

    udah gitu sombong banget, udah nerima duit 50rb bukannya bilang trim’s malah diem aja ngeloyor kayak dirinye yg paling bener sendiri.. bener2 mental sampah !

    sorry bro polis, ane bicara apa adanya sesuai kenyataan. emang mental ente(polisi) = pemeras = ga beda ma koruptor cuma mungkin lebih terselubung 😆

    • O, gitu ya….. 😀

      • he he 😀

  10. Hoo .. kalau standar dari pabrik bukannya sudah harusnya memenuhi standar industri .. SNI atau apa, kan sampai sekrup aja dilaporkan dulu …

    Kalau bicara barang aftermarket ya wajar harus ada standarnya

    • jelas lagh pak, sudah teruji mah keluaran original pabrik biasanya yg bagus ada embos JIL (standart japan) nah lain perkara kan kalo belum ada SNI nya? (meski standart japan ga ada ceritanya lebih buruk dari SNI) :mrgreen:

  11. bener kae mas :mrgreen:
    pernah liat velg ori vixion peyang gara2 masok lobang

    http://whitevixion.wordpress.com/2011/04/21/cara-pasang-cakram-belakang-di-vixion/

  12. :mrgreen: besok coba aja ah pelek ku ngajar lubang jalur wangon ajibarang bumiayu :mrgreen:

    • wahh dont try this 😯 :mrgreen:

  13. bukannya menteri perdagangan dan menteri perindustrian dalam menyusun syarat2 velg SNI juga bareng ATPM? jadi ya hasilnya paling sudah mengakomodir semua produk ATPM dong!

    Soal tilang, mang polisi kurang kerjaan ya? udah reformasi birokrasi coy! kita hargai lah!

  14. http://kangmase.wordpress.com/2011/04/21/komparasi-motor-sport-dibawah-25-juta-bahgian-2/

  15. Cesey velgnya dot gak sni…
    *eh bagusan dot :mrgreen:
    Tapi lumayan jalanan di majenang yg ancur masih bisa selamet tuh velg :mrgreen:

  16. enkei beat ane masuk standar sni gak ya?

  17. Gw setuju neh klo Velg harus berstandar SNI, ini kudu dijalanin oleh semua ATPM. karna ini akan menyamgkut keselamatan pengendaranya. Nah buat Pak Polisi sebelum program ini bener2 dipahami masyarakat, jangan main tilang aja. Buatkan peraturan bakunya dlu, sosilisasikan ke masyarakat..

    • sippphh harusnya gitu mas 🙂

  18. harusnya udah dari dlu Velg lolos uji standar SNI maupun standar lain.. biar aman..

    • Setuju mas 😀

  19. kulonuwun,
    pembahasan yang lugas n mudah dicerna untuk kapasitas indonesia dengan infrastruktur acak adul.
    yang patut disoroti mungkin bagaimana proses tersebut bisa dipertanggungjawabkan
    *janganasalwanipiroentuksni :mrgreen:
    zwingggggghhhhhhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: