Iklan
Oleh: azizyhoree | Desember 17, 2010

seperti apa penampakan honda matic 2tak 50cc ?


yups.. seperti yang kita ketahui, kebanyakan produk motor honda adalah bermesin 4 tak… dan tentunya judul artikel saya diatas banyak membuat brother sekalian bertanya2? πŸ˜€

ha ha…karena motor matic 2tak ini memang tidak didistribusikan di indonesia…….Β  lalu seperti apa penampakannya?

Dio super

skuter 2 tak ini diproduksi honda pertama kali tahun 1993

dio model lain

scooter imut ini tampaknya juga digemari dayang2 di rusia dan negara2 eropa

dayang2 nampaknya juga suka mengendarainya, (meski imut) πŸ˜€

belakangan ini beredar rumor bahwa ahm, masih serius menggarap pasaran matic….Β  lalu, barang baru apakah, yang sekiranya akan dikeluarkan ahm (lagi)?Β Β  sempet terpikir akankah mungkin ahm mengeluarkan engine tipe 2 takΒ  lagi? (karena penunggu warung sempat kesengsem samaΒ  NSR 150 & CR 125)…… jawabannya= TIDAK-MUNGKIN

xixixi, statement diatas berkhayal, mending lihat spyshoot bukan dari Indonesia, dibawah ini πŸ˜†

hehe nampang dulu.... bang H taufik TMC pasti ga asing sama matic treng-treng-treng ini :D, dio yang saya tunggangin ini udah combi brake alias CBS asli Japon...., padahal udah th produksi lama

siapa nich?.., ngikut nampang juga? wekekekek gantengan yg atas ya?

meski mesin imut, ternyata ada juga part racing nya, seperti berikut ini:

ada lagi nich:

muffler racing nya sangar :

setelah dimodif, ada juga nich yang jadi keren:

dalam perkembangannya ternyata di th 2011 akan di produksi dio versi 4tak dengan kubikasi 100cc, namun sekali lagi induk dari matic Dio serries ini bukan di indonesia….., melainkan di india πŸ™‚

semoga bermanfaat, salam azizy_horee!

from warung DOHC, Wassalamualaikum πŸ˜€

honda dio :

Manufacturer HMSI
Also called Honda Lead
Parent company Honda
Production 2003–present
Model year 2002–present
Class Scooter
Engine 50Β cc (3.1 cuΒ in) 2-stroke or 102Β cc (6.2 cuΒ in) SOHC 4-stroke
Top speed 80 km/h
Transmission Automatic CVT
Brakes Drum type for both front and rear
Wheelbase 1,235Β mm (48.6 in)
Fuel capacity 6 Liters
Oil capacity 0.9 Liters
Iklan

Responses

  1. podium!

    • wealah, mas bro Red, diam2 menggondol pertamax πŸ˜† thanks mas dah berkunjung πŸ˜€

      • wkwkwk gak sengaja bro.. rupanya suka ngalong juga yah sambil menulis artikel. anyway.. kalu gue yg naek motor ini kayaknya bakalan ancur nih mongtor.. secara beart gue 90 kg.. tinggi 190cm.. wahhhh gue juga ancur.. ancur diketawain wkwkwkwkwk

      • wkwkwwk, 90, jangan pake yg ini mas Red πŸ˜† bahaya

  2. waduh… ga iso boncengan neng glagah iki :mrgreen:

    • motornya boncengin pake grobax bro πŸ˜† wedew, garap skripsi nich belom tidur? πŸ˜†

  3. honda indonesia pake 4 tak, biar lebih ramah lingkungan πŸ˜€

    http://kilaubiru.wordpress.com/2010/12/17/go-green-with-honda-mari-menanam-pohon/

  4. absent nggeh pak haji..

  5. Woo.. Tak kiro metik anyar..

    • wkwkwkkw, jebakan betmen! πŸ˜†

  6. katanya kalau disini dah gak musim takut berisik suruh di belakang..

    • bukannya takut ngasep fogging bro? πŸ˜€

  7. Lulus euro3 ga gan,..? diadu ma paijo aja buat nanjak ke Batu..

    • kalau ga dinyalain lolos tuh euro 4 xxixi :mrgreen:

  8. 2 tak… ra mungkin :mrgreen:
    wih racing partnya mengeluarkan api πŸ™‚

    • mana ada api pak tua? πŸ˜†

      • gambar no 6… itu motif api toh bro…. mosok sik awas matanya orang sepuh kikikikikiki……..

      • tuwek2 mentess πŸ˜† (ngetest)

  9. Tangki bensinnya gede jg yah…bisa buat turing πŸ˜€

    • touring ga sampai2 pak kalo ga digendong πŸ˜€

  10. aku dirumah ada skutik sanex 50cc πŸ˜†
    barang lawas tapi masih mau jalan!

    • gendut biru yo pak?, bentuk e apik πŸ˜†

  11. dijepang.banyak dipakai ABG yg baru punya sim.karena SIM disana susah bikinnya.dan regulasinya motor 50cc gk boleh boncengan.motor jadoel kaya Honda c50 masih banyak.bahkan masih ada barunya.

    • malah udah pgmfi meski bentuk jadul ya mas bro? πŸ˜€

  12. aku kui! πŸ˜†

    • sopo takon! wekekeke πŸ˜†

  13. SI Dio tahun 92 – 93 an? cmiw

    • ada beberapa versi pak dar…….. tuh ada yg masih tromol, ada juga yg cakram πŸ˜€

  14. yang tipe dio matep knalpotnya…. keren abis…. mantaaaap…
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/12/17/motor-apaan-nih-ya-yang-jelas-bukan-amerika-punya/

    • 2 stroke imut πŸ˜€

  15. Tampilan baru koboy’s

    • tampilan sik mana mas kurnia?

  16. ABSEN

    • monggo mas jo πŸ˜€

  17. Hati2 di jalan… banyak lobang sekarang………

    http://ridertua.wordpress.com/2010/12/17/kecelakaan-di-jalan-boleh-tuntut-pemerintah/

    • wong tuwek rajin temen iki πŸ˜€

  18. wah mantab fotone neng ARAB

    • alhamdulillah, pengen mrono maning pakde 😦

  19. knalpot racingnya serem..r9 juga kalah serem deh kayanya πŸ˜€

    bagi yg punya rekan org Bandung lg cari RR, klik ini yah πŸ˜€
    nitip mas aziz
    http://aditninjamaniac.wordpress.com/2010/12/17/dijual-si-ijo-ninja-kesayanganku/

    • bau2 nya di lego, mau ganti apa dit? xixixxi CBR kah?, N250 kah? ato Dtracker 250 kah?

  20. manteppp :mrgreen:

  21. @adit
    keknya jadi mo ambil moge kmarin tu ya Bro..

    @Mz Aziz/ juragan DOHC
    OOT Bro, spuyer estede karbu pwl 26 /ninja R brapa ya Mz PjMjnya.. Tlg inponya..

    • ini mas spesifikasi Pilot jet-main jet Keihin PWL26> Di generasi Ninja 150 menggunakan karburator Keihin PWL 26 sampai produksi September 2006. Ukuran pilot-jet 45, main-jet 132 dan kode jarum skep F33 45H dipakai sampai September 2006.
      > Untuk Ninja 150 dan Ninja 150RR di Oktober 2006 mengadopsi Keihin PWL 26 sampai sekarang. Main-jet jadi ukuran 138 dan jarum skep berubah kode jadi N5LD. Jarum diklaim lebih tirus dibanding jenis sebelumnya

  22. kayanya hampir ga mungkin AHM merilis 2 tak

    secara pernah liat selogan di salah satu banner di jalan

    HONDA.. dahulu 4 tak, sekarang 4 tak, esok 4 tak..

    • memang ga mungkin mas, kan statement saya : menghayal πŸ˜†
      he he he

  23. @Mz Azizyhoree
    makasih Brade..
    Oia, td pgi saya mimpi Maz, Sampeyan trus Mz muh. Nurhidayat &Mz Bonsai serta seorang lg pas turing mampir kerumah saya.. Hehehe tp hanya mimpi, kpan ya bs kopdar beneran..

    Once egain thengkyu elotof Brade..

    • he he he, sampai terbawa mimpi gitu mas ? :lol:, insya alloh deh kalo memang ada kesempatan kita pasti bisa KUMPUL2 BARENG DENGAN YG LAEN JUGA :d SIPH DACH

  24. ini ada versi kloningannya nggak? mirip punya temen saya tp mocin… sanex ta apa itu mereknya
    tp tetep legendanya masih yang satu ini..
    http://fu125.wordpress.com/2010/12/17/tahun-depan-vespa-bukan-lagi-mimpi-untuk-orang-indonesia/

    • mas obie, besok pagi ke bromo?

  25. cocok buat rider tua

    • wkwkwkwk, rider tua, besok pagi mau tak ajak ke bromo pak πŸ˜†

  26. ikut mampir bentar ya …. hehehe

  27. lama gak nimbrung,
    sukses selalu buat kang aziz
    terus sebarkan brother hooooooooooodddd

    hehehehe …

    • monggo kang udien, weleh2 dari bertapa kemana aja nich? :mrgreen:

  28. harga segitu kan buat market eropa cbr 125 juga segitu maka anggap aja entar r 125 jika jadi dijual disini harganya akan sebanding dengan cbr 150 atau vixion berfairing aka r 150. dan mungkin juga sebaran tenaga beda sama tiger sama perbandingan transmisi kan beda tujuan.

    • weleh2 kok jadi bahas CBR 125/ R15 mas… xixixi kan topiknya scooter? :lol:, gpp wis πŸ™‚

  29. jual kaburator sanex 50cc gak pak..

  30. ane nyari kaburator sanex 0cc,,kalo ada jual mhon infox..08575627176

    email. javagenk7@gmail.com

  31. gan ada starter cluth sanex qj50qt

  32. Boss.. dapet dio darimana itu yang taun lama.. ane lg nyari..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: