About these ads
Oleh: azizyhoree | Mei 31, 2013

pesona jatiluhur #1 Riding santai sore sore !


Persiapan week end  saatnya  cerita  jalan  jalan santai  mas bro  :D  Beberapa waktu  yang lalu  saya  agak  galauuwww  pengen  muter muter  pake  motor  tapi  belum  menentukan  arah  tujuan  :mrgreen:     akhirnya   sore hari pun  langsung  starter  si Paijo   menggelinding  aja  pengen  ke waduk  Jatiluhur purwakarta :D ,

IMG_6667

jatiluhur  tak begitu  jauh  dari  karawang, palingan 1,5 jam  perjalanan  ,  namun  kalau  melewati  jalur  cikampek-purwakarta  kota  maka  akan  sedikit  membosankan  melewati  keramaian  dan  kemacetan  jam jam  sibuk  oleh  karenanya  saya  melewati  jalur  tepi  sungai  dari  karawang  menuju  bendung  walahar  :D  asoy  jalanan  aspalt  sepi  &  sepoi sepoi  di sepanjang aliran  kali  ,   meski  3km  sebelum  bendung  walahar jalanan  habis  dan  berubah  menjadi  track  tanah  namun  justru  mengasyikkan  :D

IMG_6715

lanjut  menuju  Curug  &  tembus  marancang Purwakarta ,  jangan  masuk  ke kota  ,  ambil  arah  kanan  atau  rah  ke  Bandung  hingga   sebelum  Ciganea  ada  pertigaan  menanjak  dan  ada  plakat  besar  bertuliskan  Waduk  jati luhur  ambil arah  kanan  (kalau  dari arah  purwakarta)  ,  oke  dari  pertigaan tsb  6km jaraknya  memasuki  pintu masuk  Jati luhur  ,  mulai  enak  pemandangan &  jalanannya  di sekitar  pepohonan  hijau  :D

IMG_6681

jika  pengen  suasana  lain  setelah  masuk  retribusi  yang  harganya  5000rupiah  per motor  kalo  ga salah  ,  setelah  gardu retribusi  ada  pertigaan  kalau  lurus  menuju  waduk  kalau  kekanan  turun  menuju  Pembangkit Listrik  tenaga  Air  ,  nah ikuti  jalan  tersebut  kelokan  kelokan  aspalt  mulusnya  assoy

image

kawasan  PLTA  bukan  untuk  dimasuki  karena  tidak  terbuka  untuk  umum  ,  namun  putarin  saja  gedung gedungnya  di sana  terdapat  sebuah  desa /  kecamatan  dibalik  bendungan  yang  agak  jauh  jangkauannya  ,  namanya  kecamatan  suka sari  20km  dari jembatan  ini

image

pemandangannya  benar  benar  masih  asri  jauh  dari  hiruk pikuk  ,  saya  pun  menikmati  suasana  diatas  jembatan  sungai  buangan  dari  turbin  PLTA  ini
image

karena  estimasi  waktu  agak  kurang  untuk  menjelajah  sukasari  maka  saya  bertahan  di  jembatan ini  dan menikmati  semilir  angin  &  eksotisme  alam yang  indah  :D   ,  rencananya  kapan  kapan  laghh mau  menjelajah  ke  arah  sukasari  yang  berjarak  20km  dari  jembatan  ini  dengan  track  terpencil

IMG_6694

di  jembatan  ini  ada  penjual  ikan  babyfish   langsung  menjaring ke  bawah  sungai  &  menakjubkan  sekali  angkat  jaring  bisa  ribuan  ikan ikan  mungil  ini  terangkat  ,  uniknya  dijual  dengan  harga  sangat  murah  %ribu  rupiah  bisa  dapet  1 katong  kresek  kira kira  1,5kg   atau kalau  nda  membayar 20,000  maka  2  kantong  bagor putih  dibawah  ini  boleh  anda  bawa  pulang  ,  jyan  murah  tenan  :mrgreen:

IMG_6705

oke  beli  5ribu aja buat  oleh2  ke  rumah  lumayan  buat  lauk  selama  2  hari  :lol:  ,  lanjut  menikmati  sisa  sore  sekitar  jam  16:30  saya  naik  ke  waduk  lagi  dan  wahhh  memang pemandangan  diatas  juga  asyik   view nya  enak  buat  sntai  santai

IMG_6494

motor  atau  mobil  bisa  menepi  di dekat  rerumputan  ,  kalau  mobil  bisa  menepi di  pos  pos  terkonsentrasi  penjual  makanan  &  warung makan  ,  kalau motor  bebas  mau  menepi  dimana  :D

IMG_6722

menjelang  mahrib  waduk mulai  sepi   penual  makanan  &  es  kelapa  muda  di  tepian  waduk  mulai  bergegas  merpikan  dagangan  namun  jangan  kuatir  penjual  yang di  warung  makan  besar  masih  tetap  buka  hingga  malam  hari ,  mushola  &  masjid  juga  banyak  di  desa dalam  waduk

IMG_6729

sebelum  matahari  terbenam  pemandangan  malah  berubah  menjadi  biru  mirip  dilaut  :D   ,  asyik kan  ?    hehehe  selamat berlibur

salam  from  warung DOHC  Wassalamu’alaykum  :wink:

About these ads

Responses

  1. masih alami banget
    http://sarikurnia980.wordpress.com/

  2. ajib pesonanya walau blm ke sana :mrgreen:

  3. nguenggggggggggggggggggggggggg

  4. indahnya…….
    paijo lagi reunian sama kambing???

  5. paijo dah menyatu bngt ma alam,terutama rumput :D

    • ketauan ndesso nya mas :mrgreen:

  6. mantep banget

  7. sippp

  8. ppeennggeennnnn

  9. Asyik,masih asri…

  10. narsis banget ya motornya, yang punya ampe gak ada fotonya,, hihihi

    • aghihihihi ya begitulah sist arnize kelakuan siPaijo :mrgreen:

  11. ncen nekat..trek ancur tetep disasak….

    • mangkane aku mbok disilihi monstrac / CRF e :twisted:

  12. pemandangannya asik.
    motornya g mw gntian motoin y om?hehe. . . .

    http://l2super.wordpress.com/2013/05/31/batu-misterius-di-pekarangan-rumah-saya/

  13. ASEEK.. suejuk.. :-)
    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/05/31/touring-atau-keluyuran/

  14. wah jalannya mantep buat cornering

  15. adem banget pemandangannya..

  16. apik tenan..
    nek nggo riris mesti rasane luwih tonjo mas.. :mrgreen:

  17. paijo lagi angon wedus. wkwkwk PISS

  18. mau main ke sini belum kesampaian waktu dan kesempatan :(

  19. si paijo disukai para kambing,, mbeeehehehe,,,,

  20. Peta rutenya donk. Siapa tahu nanti bisa napak tilas.

  21. wah mantep sekali mas.. :(y)

  22. paijonya egois, maunya difotoin terus, nggak mau motoin yg punya :v

  23. rutenya dari arah cikarang dong bro. pengen single riding k sana

  24. hadeuh jatiluhur,…. kalau di foto bagus semua, mas kalau mau gak bayar tiket bisa ambil jalur cikao (hasutan sesat nih :D), trek ke sukasari jalan beton cuma sayang gak mulus, sukasari = sisi lain dari waduk jatiluhur :D ,… selamat menikmati

  25. Keren view nya…
    http://trexton.wordpress.com/

  26. Kang aziz nanti ajak” saya dounx kalo touring lagi ke waduk jatiluhur,,,saya juga tinggal di karawang nich,,,di kosambi karawang timur.

    • boleh mas bro :D asal liburnya bareng bisa kontak via email

  27. Ane pengen beli motor CBR ini……..!

  28. jian apik2 gambare mass…

  29. wuah asyik tuh jalan-jalannya :D
    btw ikan babyfish itu kalah dimakan enak gak oom :mrgreen:?

  30. wuihhhh mas bero maen maen ke kota aye, mapir2 lah juga ke waduk cirata walaupun ga se gede dan sebagus jatiluhur


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 623 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: