About these ads
Oleh: azizyhoree | Juli 19, 2012

Ramadhan 1433H harus tetap fresh , enjoy riding meski puasa


Yaps  mencoba  repost  postingan  saya  di  thn  2010,   meski   1  ramadhan 1433 H  belum  di  ketok palu sidang  penentuannya ,  namun besar  kemungkinan  nanti  malam  adalah  dilakukannya  sholat  Tarawih untuk  yang  pertama  di  tahun  1433 H  ……  untuk  itu  saya haturkan Permohonan  maaf  jika  ada  salah  dalam  berucap,  penulisan  atau perasaan   yang  dirasa menyakiti .. semoga  kita  bisa menunaikan  ibadah  selama  Ramadhan  dengan  penuh  ceria  &  iklash  amien  :)

Ramadhan bulan yang suci bagi kita semua. pastinya kita harus selalu menjaga ibadah puasa dengan iklash, rasa lapar & haus sudah semestinya dirasakan bagi, yang menjalankan ibadah puasa. dalam sehari2 pastinya para biker sangat diuji kesabarannya di jalan raya, apalagi jalanan ibukota selalu penuh sesak & macet. yang sangat menguras energi,stamina, memicu stress, dan satu hal yang harus dijaga, yaitu kendalikan emosi, / hawa nafsu ,termasuk menahan nafsu dikala riding  di jalanan , menghadapi  srunthulers   :mrgreen:

Nah, kalo ngaku seorang biker, pastinya brother semua harus punya tenaga lebih selama berpuasa karena berhadapan langsung dengan cuaca yang saat ini sangat ekstrim dan selalu berubah. brother semua bisa coba beberapa tips sederhana ini:

1. Istirahat/tidur yang cukup sebelum tiba waktu sahur (jangan lipa niat puasa dg iklash :D ).
2. Ketika sahur, makan makanan yang kaya karbohidrat dan serat, seperti nasi, sayur, susu dan buah.
3. Agar tidak dehidrasi, jangan lupa banyak minum air putih layaknya di hari biasa.
4. Hindari mengkonsumsi segala jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan ngantuk, seperti kangkung dan obat-obatan.
5. Bila perlu minumlah vitamin atau suplemen penambah tenaga.
6. Selesai sahur &subuh (+ tadarusan) :D jika masih ada waktu, ada baiknya jika memanfaatkan waktu tersebut untuk istirahat/tidur kembali.
7. Di pagi hari lakukan stretching sekedar untuk merenggangkan otot-otot saja, agar peredaran darah menjadi lancar sehingga tubuh tidak lemas.
8. ketika di jalanan hindari menggunakan jacket yang tebal yang pastinya memicu keringat terkuras, dan ujung2nya sehidrasi.

Jangan jadikan puasa sebagai alasan yang mengganggu segala aktivitas kita selama bulan ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga bermanfaat.  Marhaban  ya Ramadhan !  :wink:

salamfrom  warung  DOHC ,  wassalamu’ alaykum

About these ads

Responses

  1. pertamax…

    • numero uno … mohon maaf yo nggit , salam buat keluarga di jogja :)

  2. keduax…

  3. Marhaban γά ramadhan

  4. msa bro,, kayak’e si Genduk cilik udah g muat untuk bertiga..

  5. yoi masbro,..enjoy ajaa…ajib :mrgreen:

    • mohon maaf ya aa ikhwan :P

      • iya kang azizy sama2 ya maaf kl ada salah2 kata n tulisan :D

  6. iya mas, andai di upgrade, upgrade nya kalo ga xeong, hayati, ato malah stang bunder :P

    • semua ok n siiip mas bro, yang penting g Ka*sar roda 3…

  7. selama puasa naik bis/angkot wae lah :D

    • dari kalimalang, mending naik KRL bekasi pasti cessss adem :)

      • alergi numpak sepur AC je om, alergi harga tiketnya :D

  8. Like this yo..
    alaykum salam

    • mohon maaf kalau ada salah yo mas . :)

  9. marhabannnn ya ramadhan…

  10. Like this kang…

    • mohon maaf kalau ada salah yo mas . . :)

  11. selamat menunaikan ibaah puasa om :D

  12. Semoga puasa nanti bisa berjalan lancar nih …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/19/apa-itu-swap-engine/

    • amien mohon maaf kalau ada salah yo mas . , :)

      • Yoi mas, saya sekeluarga juga minta maaf …

  13. yup sama-sama mas bro…….
    btw lam kenal mas………

  14. happy Ramadhan

    • mohon maaf kalau ada salah yo mas . :) .

  15. wah…stikere wis dipasang ;)

    aku juga njaluk ngapuro ya….ojo lali mampir maneh nek liwat mbanyumas :D

    selamat menunaikan ibadah puasa

    • sepurane cak nek ada salah, insya allah kapan2 mampir gold water maning :)

  16. sip

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/19/yamaha-indonesia-jagonya-sohc/

  17. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin,,,, ( memastikan saya yg pertama mengucapkan ini,,, ) wkwkwk

    maaf lahir batin juga,,,

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/07/19/hampir-celaka-ternyata-vitur-side-stand-switch-penting-juga/

  18. Selamat berpuasa yo masbro…

  19. Met puasa mas bro… maap lahir batin…

    • mohon maaf kalau ada salah yo om . :)

  20. sama2 mas,lair batin

    • mohon maaf kalau ada salah yo mas . :) .,

  21. Maap lair batin juga mas :smile:

    • mohon maaf kalau ada salah yo mas . :) …..

  22. Marhaban γά ramadhan,.,.,.,.mohon maaf lahir batin
    semoga puasanya lancar ,.,.

  23. biar tetep fresh waktu riding,mulut selalu mangap agar nafas bersirkulasi dengan udara sekitar agar nafas tidak berbau lobang subsitank,kalo pake jaket usahain yang tipis seperti yang dipake pasien2 yang di opname di rumkit mirip baju tidur juga gak masalah,jangan berbahan parasut,selalu kenakan handuk kecil yang dibasahi air es diliitkan di leher seperti supir-supir truk/tukang becak dan yang penting resleting celana harus dibuka agar bagian bawah tertiup angin (tidak gerah) dijamin bermanfaat dan menguntungkan dibulan puasa ini

  24. siip.. Marhaban γά ramadhan, moga mampu menjalaninya dg lancar dan barokah. aminn..

  25. Ada acara ”bubar warung DOHC” gak nih ? :D

    • wow..? konsepnya gimana nech? hehehe , apa mas tyo94 juga berada di dekat sekitar karawang? hehehe :)

      • Jauh om, ane di bekasi saja, heehe
        mohon maaf lahur batin im, kalo ada komentar saya yg tidak mengenakkan .. :D

  26. Mohon maaf lahir dan bathin …. tetap semangat walau puasa ….

  27. Jauh om, ane di bekasi saja, heehe
    mohon maaf lahur batin om, kalo ada komentar saya yg tidak mengenakkan .. :D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 638 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: