About these ads
Oleh: azizyhoree | Juli 16, 2012

Mantab, di italy ambulance menjadi prioritas utama dijalan raya !


Kebetulan saat saya  berada di kota bologna italy,  sedang  diguncang gempa bumi yang beruntun dalam kurun waktu 2minggu … tak heran pemandangan  dijalan raya depan hotel sering sekali  dihiasi mobil ambulance yang  melintas dengan sirine & strobo yang meraung keras … membelah lalulintas tentunya sedang membawa pasien  ataupun  mengirim bantuan  pertolongan

image

Ternyata setelah saya amati  ada yang menarik & bisa dijadikan pelajaran  … 

dari atititude pengendara mobil  di italy … mereka  sangat care & memberi prioritas prnuh terhadap ambulance yang akan melintas

image

Lihat saja bagaimana  cara ambulance membelah lalu lintas …. jika terjebak  macet …  maka  mobil mobil didepan yang menghalangi langsung memecah barisan  agar ambulance bisa leluasa melintas

image

 
Mobil yang menghalangi Tak hanya melambat & mengalah ….  jika jalanan benar2 tertutup mobil-mobil tersebut beramai ramai rela  menepi serong hingga (mbusuk)  ke rerumputan atau melompat  ke pembatas hingga trotoar  agar ambulane tak terhalang

image

MantaB …..!  Sebuah  kesadaran yang sangat tinggi dari pemakai mobil di italy …. yang menyadari betapa urgent nya ambulance yang akan memberi pertolongan kepada orang sakit …..   perfect dachhh  udah  mobil ambulance nya  canggih.. ,  pakai turbo engine,    dapat prioritas utama pula!  

Sebuah kesadaran yang patut di contoh …..  

Ehhhhh  ngomong-ngomong mobil & motor plat hitam dimarih yang  masih pakai strobo ….  urgent?   Ambulance?   ,  pengangkut jenazah???   Bukan to?   :mrgreen: 

Salam from warung  DOHC
Wassalamu’alaykum  :wink:

About these ads

Responses

  1. di indo mimpi :(

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/07/16/test-ride-yamaha-new-jupiter-zi-2012-gigi-1-tembus-30-kmjam-bro/

  2. kapan bisa teratur

  3. jossssssssssssssssssssssssssssssss

  4. Emang indonesiaaaa
    Malah anteng wae
    Ъќ mau ngalah
    Kadang geeeedeeeeeg ndelokke

    • nah itu dia ironisnya mas :roll:

  5. Wah ambulance.nya pake turbo?. Di indonesia, ambulance cukup L300..

    • L300 cyclone mas :) lumayan

  6. ya itulah bedanya negara2 maju sama negara berkembang…

    (padahal yo rung tau rono lho)

    • kapan2 coba dolan ke negara maju mas :P

      • bayari yoo.. :mrgreen:

      • njaluk pak lurah po pak camat aja :mrgreen:

  7. Kalo disinih mah pertamanya ngalah lalu nyalain lampu hazard dan pura2 ikut rombongan (doa yang selau ane ucap kalo mau naik mobil,ya allah semoga dari belakang ada ambulance amiin)

    • whhaaa lhaiki :mrgreen:

  8. kesadaran berlalu lintas yg patut diteladani..
    lg2 beda negara maju n berkembang. ><

    • negara berkembang … hmmmm gimana caranya membangun kesadaran tinggi ya mas? :roll:

  9. mancap…

  10. wah, turbo engine? kalo sekalian pake NOS mantep tuh :mrgreen:

    • iya turbo diesel ini con :mrgreen:

  11. Attitude dan skill, yang jarang dimiliki pengguna kendaraan disini :D

  12. wuih.. kalo indonesia?? :-? :roll?

    • tanda tanya besar mas :?: :mad:

  13. Tenggang rasa tinggi..

    Kalo di indo tanggung rasanya tinggi:-D

    • nahhh itu dia mas .. indonesia perlu berbenah :S

  14. dimarih adane ambulan yg kena macet :mrgreen: miris ya negeri ini :sad:

    • apalagi di perempatan bladran & jalan godean to fan? :mrgreen:

  15. sikap yang ajib :D

  16. sayang kebanyakan pengendara di Indonesia masih egois :(

  17. ada ambulan ga minggir = ikut mbunuh orang

  18. di indonesia mesti nyalain dulu sirine baru minggir,,, parah ya :D

  19. eh.., di indonesia ga semuanya begitu bro.., coba pas jalan2 ke papua atau tanya orang yang pernah tinggal di sana, yang ane tau terutama di jayapura, pas ada ambulan dijamin semua orang bakalan minggir, nggak ada kecuali, dan minggirnya nggak nanggung2, bener2 sampe turun ke bahu jalan. saya sempet heran juga dengan hal ini, eh.., ternyata yang katanya orang2 papua keras2 tapi asal tau aja, mereka jauh lebih punya etika soal hal-hal begini.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 638 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: