Oleh: azizyhoree | November 15, 2011

Suzuki FXR 150 street fighter from pulau dewata!


Yups masih membicarakan tentang racun modifikasi, kali ini kelasnya agak serius modifikasi kiriman dari pengunjung blog warung DOHC dari pulau Dewata , monggo disimak  :cool:    :arrow:

awalnya Bro Rully yang se- forum dengan WD di Coin * Cornering-Indonesia  (chapter Bali & anggota Pemerkosa #belum disebutkan singkatannya * sekumpulan bikers penyuka riding & berpetualang ) Bro Rully  ini sedikit frustrasi gara2 bearing komstir yg oblak,.. udah diakalin kesana-kesini ternyata masih belum sembuh juga penyakit nya (belakangan baru diketahui dari forum FXR ternyata bisa diakalin pake bearing mobil!   :shock:  ).

akhirnya ditawarin  fork limbah Aprilia RS250, pasang langsung plek, tapi muncul masalah baru.. fairing original  fxr ga muat karena  clip-on RS250 berada  dibawah triple yoke . akhirnya dipesanlah fairing original  bekas GSXR 750 tahun 2007. namun setelah dipasang  kurang sinkron  karena ternyata fairingnya panjang dan lebar   :twisted:

mau ga mau langkah selanjutnya menyesuaikan tangki dengan  body belakang yang juga akan diganti  … awalnya tangki akan tetap mempertahankan  original  fxr aja yg dicustom lg, tapi  ide tersebut urung batal , karena kalau  body belakang belum datang dari pemesanan  kemungkinan bentuk custom tangkinya ngawur besar ,  akhirnya dibelilah tangki orsi GSX R 750 2007 juga, lengkap berikut bodi belakang orsi dan sub framenya sekalian. sedangkan lampu2 orsi semuanya menyusul ga lama kemudian.

setelah tangki dkk datang, ternyata masalah ga selesai… panjang frame fxr dengan  GSX R  beda. meskipun pada dasarnya udah mirip tapi panjangnya beda. jd fairing yg udah dtg duluan malah ga bisa masuk.. jd keputusannya ga jd pake fairing…  weladalahhhh   :roll:


sementara sektor kaki2, karena bro rully tidak hanya modif penampilan, , Doi  test  gimana performa fork dan kinerja linkage yg udah dipasang dimotor. ternyata meskipun fork RS250 berfungsi baik dimotor aslinya, begitu dipindah kemotor ane terasa kurang optimal. kalo dipake nikung understeer terus, kalo lg nikung pasti bablas terus. akhirnya RS250 dipensiunkan dan diganti R6 07 yg full adjustable (meskipun valving ama springnya masih orsi). utak atik sana sini akhirnya sektor depan mau maen lumayan enak sekarang… joshh  banget  :shock:

sedangkan untuk bagian kaki belakang, sedikit merubah mekanisme linkage dan ganti arm yamaha R6 2010  langsung jozz . sekarang motornya menjadi sangat wueenak dipakai  cornering  velg juga pakai R6  juga supaya  ga perlu bubut sana bubut sini.. berikut juga perangkat rem semua dicaplok mentah-mentah dari R6 . terbukti terasa banget  bedanya dari parts2 variasi yg beredar disini.

untuk mengimbangi body yang sudah melar tersebut sektor engine juga mendapat upgrade ,.. . update terakhir modif mesin cuma bore/stroke up jadi 220cc, carb  fcr37, koil yz orsi, cdi programmable, bubut kem, knalpot R77 dll…

spek komplit motor:
donor: Suzuki FXR 150cc 2003
wheels: R6 2010
drive train: Vortex sprocket and RK chain
brakes-set (F/R): R6 2010, w/ HEL lines, sintered pads
fork: R6 2007, stock valve+spring
swing arm: R6 2010, stock linkage, stock suspension
tires: Pirelli Supercorsa
gas tank: GSXR 750 07
seats: GSXR 750 07
rear body: GSXR 750 07
rear lights: GSXR 750 07
tail tidy:
rearset: R6 2010 , Vortex
front fender: R6 2010
headlight: KLX knock-off w/HID
handlebars: ProTaper Carmichael, cut 1″ on each side
riser: ProTaper
levers: ASV
switches: GSXR 750-07
QA throttle: Robby Moto
exhaust: Yoshimura R77, w/ CBR 150 DBS header
carb: FCR 37 MX
coil: YZ125
CDI: BRT
sparkplug NGK iridium

jozz banget  memang garapan project yang berjalan selama  2tahun ini , saran buat bro Rully , mungkin frame tambahan di sektor  engine bisa dipasangi shroud agar frame tak terlihat ke gedean ,  & memperpanjang spetbor belakang agar rider dibelakang nya juga nyaman  :mrgreen:

thank’s bro Rully atas kirimannya!  :wink:

monggo di share beserta uneg2 nya

salam from warung DOHC_never ending _horee_exploring

Wassalamu’ alaykum    :wink:

About these ads

Responses

  1. ABON LELE PERTAMAX…

    • selamat-selamat prettamaxx for you! :mrgreen:

  2. Asem,motore nggilani

    • jozz gandozz iki lik! :twisted:

  3. Ga berani nanya habis berapa..

  4. sayang buntutny jelek trlalu mlebar…cb ganti mdl R6 skalian kliatannya lebih bagus

  5. wah lumanyan…

  6. Malah mirip vixion imho

  7. apik apik apik

  8. Kalau modif streetfighter, kurang lengkap kalau lampu depannya ga pakai punya byson

  9. joss tenan

  10. gaharr..setuju usulane yg punya perut…eh warunggggg…:P

  11. Sayang ga ada slebor.. :(

  12. ampun dah yang punya uangya tak berseri…..

  13. apik…keren..hoooot… :)
    http://mesin4tak.wordpress.com/2011/11/15/gunakan-trotoar-dengan-semestinya/

  14. asli apik tenan….rapi kerjaan-e…

  15. Digawe koyo ngene ae bos,http://lekdjie.wordpress.com/2011/11/14/bimota-db9-brividodab/

  16. nek aku rodok eman-eman FXR digawe ngono
    http://maskurblog.wordpress.com/2011/11/15/cara-menghindari-pemakain-ponsel-saat-riding/

  17. Shroud nya itu kebesaran keliatannya, malah bikin ilang estetika naked bike nya

  18. biaya modifnya mungkin bisa buat nebus sebiji FXR lagi kali ya :lol:

  19. like this….

  20. beuhh busettt…itu biaya modifnya duit semua apa campur godong??..ckckckkcc :D
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/11/15/sedikit-bocoran-next-sport-honda-yg-akan-diluncurkan-berikutnya-berkubikasi-250cc/

  21. nitip kang..

    http://budicileungsi.wordpress.com/2011/11/15/akhirnya-si-matjan-harus-turun-mesin/

  22. Lingga.
    Yo ra mung godong, campur kreweng barang :mrgreen:

  23. FXR bangkit dari tidurnya setelah ditelan nama besar CBR 150 . sayang proyek FXR tdk berlanjut atau discontinue , tdk seperti CBR yg trs lanjut sampai muncul new CBR 150 dan 250

  24. sangar… itu pake rangka R6 juga?

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/15/harga-vespa-lx-150-ie-2011-pekanbaru/

  25. gila…. ajib tenan motornya….. weleh weleh….
    salut buat perjuangan untuk mendapatkan kenyamanan dengan bonus tampilan nan molek yang menggoda

  26. yang firing pengen streetfighter, yang streetfighter pengen firing, kalau sayah pengen nasi se firing … :)

    Plagiator di EICMA Dipermalukan
    http://udiendkab.wordpress.com/2011/11/15/plagiator-di-eicma-dipermalukan/

  27. Apik tenan dab…… Mantab abisss…..

  28. Enakan mana sama cornering ala Paijo ? :lol:

  29. manteb

  30. limbah CBR600 ato R6 2010 dilepas 30jt-an di bengkel’a bro thole ,, berarti modif m harga motor’a ga imbang !! tp salut lah !!!!!!! mantap gan ,, tinggal swap engine ni pake 4 cyl inline bandit 250 ,, —-> racooen .. haghaghag ,,

  31. modif trial and eror iki :mrgreen:
    http://tafri22.wordpress.com/2011/11/16/zebra-cross-penting-tapi-dilupakan/

  32. engine mantab, bodi juga mantab… pengen juga si item di bikin kaya gitu…:D

  33. waaaaoow,, Biaya Modifnya dah dapat kawasaki ER-6N siji Mas..

    *Biker sejati ini kethoee..

  34. sadis nih pasti harga modifnya mas..

  35. sayange wis rak produksi…
    jane apik lho…
    http://valkyla1723.wordpress.com/2011/11/16/sedikit-tips-jika-terpaksa-menerjang-hujan-menurut-versi-saya/

  36. kondom frame yg bagian engine itu kayanya agak kegedean mas..mungkin lebih baik disamarkan pake half fairing atau dibuat lagi dgn dimensi yg lebih kecil..dijamin cakep..trus pake headlamp byson..mantep deh..

  37. nitip kang aziz yang baik…. akhirnya ibu berpulang….
    http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/11/16/akhirnya-ibu-berpulang/

  38. kaki2 mantab.tapi jelek di bodi g nutupi mesin.kegedean..malah jadi aneh.coba dibuang aja.biarkan rangka aslinya yg terlihat

  39. Manteb!

    Kalkunnya Bro Econo mampir dimarih, top dah!

  40. Gan Tangki Bekasnya FXR masih ada nga ? saya butuh neh…

  41. apik setandare

  42. motore larang…. saya yakin biayanya bisa buat beli sapi seberat 1,1 ton, hehehehhe

    http://jheren.wordpress.com/2011/11/18/truk-gandeng-bermuatan-kayu-terguling-di-jalur-pantura-situbondo/

  43. ngeri modifnya… total habis brp tu bro?

  44. peehhh itu chassisnya emg asli ato pke kondom yah???

    sayang terlalu besar dan tebal,jadi menutupin sisi mesinnya

  45. sungguh menggoda untuk digeber dan mejeng :-P

    http://setia1heri.wordpress.com/2011/11/18/hikmah-hari-ini-2/

  46. gara gara liat kebo bli econo aka rully, jadi ga niat lagi jual si redframe :(

  47. ehem. numpang lewat.

  48. Abis berapa duit tuh bro?

  49. Mas nitip juwalan ya :-), dijual: suzuki fxr ’03 warna biru,mesin orisinil,barang terawat,tgn 1,plat H,semarang,arie-08156647771


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 557 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: