Oleh: azizyhoree | November 5, 2011

Ustad biker said that! (selamat hari raya Iedul adha)


Alkisah….   2 orang sahabat yang telah lama tak berjumpa…   saling menyapa  ,  kedua nya sama2 memiliki hoby bermotor  salah satu diantaranya adalah juga ustad di sebuah kampung……………….. 

:arrow:    #ilustrasi  

Biker                              :  Assalamu’ alayikum , mas bro!  lama tak jumpa , mau kemana  mana pak ustad? :)

UB (Ustad Biker)      :  Wa’ alaykumussalam ..  #jabat tangan  :)  , iya ini tadi sehabis belanja , mau sekalian sholat ke masjid…    ngomong2 tahun ini  ente ber qurban juga kan?

Biker                            : waghhh  hmmmm  belum mampu ustad!      …                :oops:

UB                                :   mosssookkk  mas bro!   ,  motor mu keren,  minuman motor mu mu pertamaxx , rokok mu sehari 1 bungkus  ,

belom mampu dari hongkong?                          ….             :mrgreen:

Biker                           : he he  .. hmmmm  nganuuuuu  ustad .. hmmm  #malu   ….     :oops:

UB                                : memang sich , ini urusan mu sendiri , ane sekedar mengingatkan ,

Kurban adalah ibadah untuk mendekatkan diri , orang yang berkurban kepada Allah swt dengan menyembelih binatang ternak, seperti : kambing, domba, sapi atau onta. Ibadah ini dibebankan kepada mereka yang mukallaf dan memiliki kesanggupan finansial untuk berkurban.

Hukum menyembelih hewan kurban ini adalah sunnah muakkadah menurut para ulama diantaranya Syafi’i dan Malik dan meninggalkan kewajiban ini bagi orang yang sudah memiliki kesanggupan adalah makruh. berdasarkan dalil-dalil berikut :

1. Firman Allah swt,

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ ﴿٢﴾

”Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.” (QS Al Kautsar : 2)
2. Sabda Rasulullah saw,”Jika kalian telah melihat bulan dzulhijjah, hendaklah salah seorang diantara kalian berkurban..”(HR. Muslim)

Cmiiw ……..

selengkap nya silahkan baca ==>>  Disini (syarat ber kurban#eramuslim.com)  & disini (hukum terkait kurban)

, Biker                            : #manggut-manggut  :oops:

UB                                    : #memang semua dari hati & niat mas bro , kadang terasa berat kalo niat belum Lillahi ‘taála , gini aja dech , coba dari pendapatan atau finansial sehari2 ente sisihkan  sedikit demi sedikit untuk tabungan qurban dan di belikan di setiap hari raya………

Biker                               :           hmmm  …….   iya mas ustad…..   :oops:    bener juga  mungkin akan terasa lebih ringan :)

UB                                   : nah coba deh di renung kan!

Biker                              :  hmmmm   insya allah akan saya coba mas ustad!   #thank’s atas pencerahan nya  :)

UB                                   :    hmmmmmm  good laghh  #  ” yo wis  kae wis adzan  aku tak ke masjid ndisek’ !   :wink:

Biker                               :  yaudah ane ikutan sekalian mas bro !    #cwezzz  brouummm dzwiinnggg   …….

#cerita hanya fiktif   &ilustrasi  , nah betapa terbuka nya mind sang biker setelah mendapati obrolan tersebut ……

kalau kata Uje  sich  ” Berani Cari nafkah,    Berani ber qurban!  “      #agree with his statement   ……..           :wink:

:arrow:   Jozz!     :mrgreen:

#untuk para biker mossleem , monggo di renung kan!  :wink:

# Selamat hari raya Iedul Adha  1432 H ,selamat ber Haji & selamat ber Qurban

monggo di share beserta uneg2 nya

salam from warung DOHC never_ending_horee_exploring !

Wassalamuálaykum

About these ads

Responses

  1. Paijo arep diqurbanno ta cak? :mrgreen:
    Piss

    • paijo tetap hanya sebuah # Paijo :mrgreen:

  2. berani mencari rizki harus berani berkorban

  3. mantappp
    http://hakimrodamas.wordpress.com/2011/11/05/fp3-valencia-stoner-menguasai-lagi/

  4. selamat hari raya idul adha..

  5. aku ga qurban duwe wedus 2 meh nggo persiapan aqiqah

  6. Bener juga ya, sehari sebungkus rokok Rp 10ribu, setahun berarti Rp 3.65juta,,, Untung saya gak merokok,,, tinggal memelihara “niat” aja! ini nih yang berat >:)

    Selamat Idul Adha!

  7. sip!

  8. nyendeeeeeeeerrrrrr…….wes jan isin tenan aku

  9. Nyatee… Nyateee… :lol:

  10. Di sinyalir Ini “PENGALAMAN PRIBADI” :mrgreen:

  11. asekkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  12. bner juga si…

  13. bagus ceritanya mas

  14. betul mas… dulu saya waktu kecil ada denger ceramah yang intinya pengeluaran seperti rokok kalo di hitung2 1 tahun bisa buat beli kambing atau bahkan sapi… subhanallah… kita memang harus berkorban agar bisa berqurban….

  15. laik dis

    http://setia1heri.wordpress.com/2011/11/06/7-barang-biker…at-musim-hujan/

  16. Alhamdulillah sudah… :mrgreen:

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/07/galeri-modif-kanzen-pesona-bagian-i/

  17. cocok..

  18. Daleeeeemm….

    http://budicileungsi.wordpress.com/2011/11/07/lampu-tiger-tiba2-mati/

  19. paijo di kurbanke oleh wedus piro mas?
    hehe..

  20. http://http://vixionr15.wordpress.com/2011/11/07/vixion-dipasangin-rear-disk-brake-a-k-a-cakram-belakang/

  21. http://vixionr15.wordpress.com/2011/11/07/vixion-dipasangin-rear-disk-brake-a-k-a-cakram-belakang/

  22. like this bro……

  23. Video Stoner Overtake Spies di Valencia
    http://udiendkab.wordpress.com/2011/11/07/videos-stoner-nyalip-spies-di-valencia-2011-aseeek/#comment-5451

  24. nabung sebulan 150rb…, bgitu tiba waktunya insyaAllah siap… :D

    gimana nih, jadi mereng2 ga?

    • siph nabung jadi solusi # wahh hmmm latihan cornering yo? :roll: masih bingung atur jadwal! :(

  25. super sekali bro Aziz :mrgreen:

    • mosssook mas? :mrgreen:

      • yoi mas broo.. :-D

      • he he :wink:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 554 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: