Oleh: azizyhoree | Agustus 17, 2011

Mantan Kampiun Race [ Dirgahayu Indonesia ]


Dahulu kala , pemilik warung ini terlahir di desa dan merasakan bagaimana menjadi bagian dari rakyat kecil , ” ga semua apa yang di pikirkan dan di inginkan layaknya anak2 kecil laen bisa ter turuti” bahkan untuk sebuah sepeda BMX saja ga dikasih……  bisa dapet sepeda aja  karena  dapet hadiah dari suplayer rekan bisnis orang tua  ………….  hoopp  *malah curhatt  :mrgreen:

alkisah di sebuah timing ,moment 17 an (memperingati hari kemerdekaan RI )  suasana  di kampung begitu gegap gempita ,  mulai diadakan kerja bakti-gotong royong , bersih2 kampung dari sejak seminggu sebelum tanggal 17 agustus  dan berbagai rentetan acara guna memeriahkan hari lahirnya bangsa Indonesia pun  telah di draft sedemikian rupa .

pict from sepeda wordpress

sebagai anak kecil waktu itu,  tentunya saya dan rekan2  bocah lainnya merasa senang dan bersemangat dengan aktifitas dikampung dengan segala keguyupan dan kemeriahan masyarakatnya tak luput absen dari acara tersebut ,  saya pun berpartisipasi mengikuti lomba “race”  lomba lambat sepeda ,   yeahhh  memang aslinya  ga  gampang mengikuti lomba ini,  butuh teknik dan keseimbangan alhamdulillah  saya bisa memenangkan lomba ini,  meski pakai sepeda hadiah :D,  ada lagi memenangi lomba “makan krupuk”  haaahhh  *kalo yang ini mah  skill [ nyaplok ] bawaan lahir   :mrgreen:  *jadi kampiun masbro!

pict from gathuget blogspot

adalagi , di masakini , para pecinta alam yang selalu membuat schedule pendakian 17 agustus yang sedemikian rupa sehingga  direncanakan saat detik2 proklamasi timing nya pas saat mereka menancapkan bendera kebangsaan di puncak gunung tertinggi yang di daki nya,  dari frame diatas  hufftt  memang sudah semakin jarang ditemui ,  apalagi dikota- kota besar  yang seperti  tanggal 17 agustus seperti hari libur biasa,  bukan masalah kreatif atau ga kreatif *bikin lomba makan krupuk?     *lihat effort nya!   ,  siapa  sich anak muda  jaman sekarang yang rela mau jadi panitia dalam acara begituan? *ada pun, sudah sangat jarang mas bro!  keguyuban dan semangat gotong royong nya  yang perlu di nilai!

bukan masalah  iseng, kurang kerjaan ,  jauh2  naik gunung bawa bawa bendera,  semua perlu dimaknai , ga semudah yang dibayangkan , para orang2 tersebut mencapai apa yang di apresiasikan .

soo..  untuk sebuah nilai arti perjuangan , kegotong royongan , perdamaian. etc,  hal2 yang seperti kejadian dikampung tersebut saya rasa masih perlu dilestarikan!

entah  2011  – 1432 hijriyah ini  siklus  yang keberapa   Dirgahayu Indonesia bertepatan dengan bulan ramadhan , yang sebagaimana saat para pejuang 66 tahun yang lalu bersama Para plokamator juga memperjuangkan kesatuan Indonesia saat bulan Ramadhan! ,  semoga amal, ibadah beliau para pejuang selalu di ridhoi sang Khaliq , ami’en

Dirgahayu Indonesia! , semoga semakin maju!  , selamat menjalankan ibadah Ramadhan!

salam fromwarung DOHC

Wassalamu’ alaykum :)

About these ads

Responses

  1. # Pak_Lurah Was Here #

    • DOHC has been isntalled! :P

  2. Laki pakai Motor DOHC

    # Salam DOHC #

  3. MERDEKA…..!!!!!
    Saiki jarang lomba2 ngunu iku mas

    • mangkane * aku curhat biar digalakkan lagi :P

  4. woohh.. wes rame…

    • mari adus soale kari cangkruk an nunggu takjil :mrgreen:

  5. asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkKKKKKKKKKKKKK

  6. Koyone ga perlu.

    • untuk sebuah nilai arti perjuangan , kegotong royongan , perdamaian. etc,
      =====================================
      daripada model saiki konser ga jelas ubrak-ubruk rewo2 , lanang-wedok nontong uyel2 an tekan tengah wengi :?:

      *bukan masalah iseng, kurang kerjaan , jauh2 naik gunung bawa bawa bendera, semua perlu dimaknai , ga semudah yang dibayangkan , para orang2 tersebut mencapai apa yang di apresiasikan .
      =====================
      nek sing iki hoby ku, nganti tuwek , suk nek wis muleh seko rantau tetep #ndaki gunung! :mrgreen:

  7. Podo ambek cilikanku biyen getol banget ngerayain pitulasan agustusan , nek saiki jamane wis bedo beke

    • iyo mas jaman mulai berubahh! :roll:

  8. Sip,

  9. hingar bingar 17an kalah gaung dibanding kesibukan persiapan mudik dll…

    • ga persiapan mudik pun , sekarang dah mulai pudar *suasana kampung nan guyup :(

  10. he..he.. manteb.. dah.. aku mung dua kali juara 3 lomba nge-band :mrgreen: iku wae wis makaryo disini

    • pegang kendang, apa pegang setroom mas? :mrgreen:

  11. kapan takbirane…????

  12. disini jarang mas..anak2 kecil udah pada gede..panitia2 udah pada tua..ga tau deh pada kemana.. :D


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 553 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: