Oleh: azizyhoree | Agustus 23, 2010

subtitusi brake pad CBR 150 dengan part lokal


barang kali brother pengguna cbr 150 r semua dibayang bayangi, susahnya mencari part untuk motor built up thailand ini, tapi jangan khawatir, karena ternyata eh ternyata brake pad atau kampas rem cakram untuk motor ini, bisa di subtitusi dari motor lain yang diproduksi di indonesia.

walupun brake pad lokal tidak se awet part oridinal cbr yang berseri NKX 16 FF by NISSIN thailand, yang punya saya bisa bertahan hingga 30.000km (wuihh hebat bener), namun setidaknya part lokal ini bisa tetep berfungsi dan pastinya pakem menghentikan laju tenaga si cibie yg tergolong besar ini.

berikut ini brake pad subtitusi untuk CBR 150 yg telah saya coba aplikasikan:

front disc brake / cakram depan:
bisa menggunakan brake pad kepunyaan megapro yang ber seri: sama NKX 16 FF (by chemco) number part: 06455-KPP-901 harga :Rp35.000

rear disc / cakram belakang:
bisa menggunakan :

supra x 125 double disc

suzuki shogun 125 RR
suzuki spin125
suzuki satria fu 150
atau bahkan bisa menggunakan indo part jika ingin harga lebih murah berkode: OEM no: 69100 20840-000 yang berbandrol cuma Rp 20.000 cukup murah bukan?

semoga bermanfaat buat agan2 semua

salam azizy_horee,viva CBR! dan wassalamualaikum

About these ads

Responses

  1. Informasi yang cukup berguna…
    Lam kenal juga

    • tanks, mas arif, salam kenal juga salam CBR lover’s :)

      tak tunggu ya kabar cbr 250 nya……

  2. Salam kenal masbro…
    Tampilan blog yang menyejukkan mas (ijo royo2)…terutama diramadhan kali ini.
    jadi dispad depan cbr sama plek dengan dispad depan megapronew 160 cc atau tiger revo ya.
    klo yang belakang sama dengan dispad spin depan ya…

    • siiiip, matur tankyu dah mampir mas, salam kenal juga

      yuups, sama plek megapro 160cc yg seri megapro kotak

      trus pad belakang bisa pake brake pad depan spin, ato, yg lain yg saya sebutin di atas :)

  3. Sangat Menarik, Bermanfaat, dan Informatif!!!

    Peter Paripurna
    Twitter: @peterparipurna

    PRIA PARIPURNA
    - Mempercepat Evolusi Anda Menjadi PRIA Dambaan Semua Wanita -
    http://www.priaparipurna.wordpress.com
    Email: priaparipurna@yahoo.com

    FACEBOOK GROUP: PRIA PARIPURNA
    YM: priaparipurna@yahoo.com (FREE CONSULTATION)

    • tank’s mas pria paripurna, dah mampir, ok salam kenal, tak cekidot juga di blog ente…… :)

  4. tanks cendol tumb nya dari bro CBR250. :)

  5. setau saya memang cocok pakai mega pro tapi dikhawatirkan takut discnya kalah sama kampasnya, tapi belum tau deh, hehe

    • aman, kok mas punya ku….. percaya aja product HGP ahm, non asbestos kok…., cuma ga seawet original thai kampasnya…..

      tanks, bro mario dah mampir….

  6. Hallow bro Cbr 150 th 08 kira2 brp ya hrgnya? kmaren ditawarin tp ga buka harga

    • wah biasane pada buka harga ga jauh dari th nya , sebagai contoh, th 05 antara 24-25jt dengan asumsi tsb th 08 antara 26-28jt ( dengan syarat kondisi mulus,+ mesin masih yahuud) tp juga tergantung harga pasaran daerah sbg contoh plat B jakarta biasanya lebih murah , karena populasi nya juga lebih banyak ketimbang daerah nah kalo mas darmawan beruntung, coba tawar terus aja barang kali dilepas dibawah 25, spt temen ku dapet plat bandung th05 kenanya 23jt, dan perlu dicatat cbr dengan umur segitu masih tetep fit kok mesinnya, punyaku juga thn2005 top speed masih 145-150kpj, sedikit saran aja lihat bagian2 mesin nya pastikan baut2 / mur masih perawan yg artinya belum pernah di bongkar……… :)

      • okwkeh tengkyu mas, dpt pencerahan neh

      • sipphhh, sama sama mas darmawan, tanks, dah ngramein blog ku :D

  7. sekedar nambahin bro.. buat rear brake cbr sama persis & part number nya sama dengan punya CS-1 jadi bisa pake HGP…
    masalah awet atau nggak nya sih setau ane kualitas HGP lokal dgn thailand sama kok sama2 buatan nissin/chemco

    • setuju mas bagus bad guys s, tank’s dah mampir di blog ini, salam kenal, ok nanti tak tambahin di artikel saya makasih, masukannya,

      cuma menurut saya buatan nissin thai lebih rapi katimbang chemco, walaupun seri chemco tetap ada loggo nissinya, he he karena walau bagaimanapun cost production mempengaruhi quality product (berdasarkan pengalaman saya kerja di pabrik) he he btw, siph lah masukanyya, salam cbr lover’s………

  8. Mantap mas aziz. di tunggu berita dan info selanjutnya. kalahkan blognya taufik ninja 250. hehehe..

    • siph dech bro surya tank’s support nya….. simak terus ya blog newbie ini :)

      btw, mas taufik jgn dikalahin dunk, he he he dia teman kok, he he he :)

  9. numpang mampir gan

    • monggo2, main donk, ke jogja., kapan2 kalo ane lagi tugas ke surabaya-malang , gantian aku yang mampir… :D

  10. salam kenal mas azis….. oh ya coba donk sekalian mas azis kasih info buat spare part apa aja yang bisa dikanibal buat di cbr… hehe kan lumayan bisa ngirit daripada beli sparepart orinya.. thanks before

    • siph mas alief, kapan2 saya tambahin posting tengtang subtitusi part CBR lagi :D thanks masukannya

  11. Klo Disc Cakram belakang dan depan bisa substitusi pake punya apa bro?

    • depan bisa pakai NSR seriies , belakang bisa pakai tiger revo *tapi beda motiv dudukan sama :)

      • Itu PNP gak gan? yang belakang pake tirev?

        Thx’s

      • PnP mas bro :D *kayaknya

  12. Ok2 Thx’s Mas Bro

  13. ini bisa aplikasikan ke New CBR 150r gak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 557 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: