About these ads
Oleh: azizyhoree | Juli 17, 2010

Perlindungan khusus agar cat mobil tetap mulus


Menyimpan mobil dalam ruangan tertutup ataupun terbuka dalam waktu yg lama, tanpa menggunakan pelindung akan menyebabkan kerusakan cat apalagi terjadi kontak langsung dengan cahaya matahari , ataupun air hujan.

ada banyak cara untuk mencegah kerusakan cat pada mobil , salah satu diantaranya adalah rajin mencuci mobil anda, dan alangkah baiknya lindungi mobil anda dengan cover pelindung, saat tidak digunakan dalam waktu yg lama.
Car cover sebenarnya bukan sembarang ”selimut” mobil, tapi juga dapat melindungi dari berbagai serangan, seperti; debu , cahaya matahari, parkir tanpa atap, ataupun kotoran binatang, atau bahkan dari serangan tangan2 jahil, untuk mencari car cover saat ini bukanlah perkara yg sulit, sebab sudah banyak toko2 variasi mobil yang menjualnya variasi harga & kualitas pun juga beragam dari mulai ratusan ribu, sampai dengan jutaan, tergantung bahan dan ukurannya.

Agar tidak salah pilih car cover sebaiknya anda memilih jenis car cover yang akan anda beli, mulai dari bahan plastik satu lapisan (berbahan licin) , parasut atau poliester (sering diklaim sebagai bahan anti air) ..

pertimbangkan jika car cover terlalu licin juga tidak baik, karena bahan terlalu licin kemungkinan tidak dapat melindungi dengan sempurna ( seperti posisi bergeser karena tertiup angin dsb), apalagi jika bahan tersebut berpori- pori terbuka, sebab air akan mudah menyentuh permukaan body mobil, celakanya setelah kering justru akan meninggalkan bekas noda pada cat body mobil.

Sebagai gambaran ketika akan memilih bahan car cover yg baik, anda dapat memperhatikan bagian lapisannya. Biasanya bahan car cover yg baik terdiri dari 4- hingga 5 lapisan , lapisan pertama (terluar) merupakan bahan propylene yg berfungsi sebagai anti air dan ultra violet . lapisan kedua merupakan bahab breathable (bisa bersirkulasi udara/ bernafas) yg berfungsi untuk mengeluarkan uap serta genangan air . lapisan ketiga berfungsi sebagai penguat dan proteksi. lapisan ke empat (terdalam) berupa bahan halus serupa wool yang berfungsi mengurangi gesekan dengan body mobil.

Semoga bermanfaat, buat juragan2 yg punya setir bundar…. :)

disarikan dari; Kompas klasika, picture from serba-serbi.com

About these ads

Responses

  1. tahu info harga-2nya nggak masbro

    • he he he matur tankyu mas A seen dah berkunjung, wah untuk harga2 nya secara detail, belum melakukan operasi pasar :) tp temen ku ada yg punya untuk type sedan 170rb an ( yg murah -meriah) ada juga punya bokap ane 250-300an.., kl yg sampai juataan pasti dah yg model berlapis….

  2. Ketigax :D
    sayang ane belum punya mobil gan :(

    • tanks dah mampir, wah, sama donk, :) beli celengan yg segedhe gajah, trus dibuka 10 thn lagi gan, he he he

  3. Soal cuaca efeknya dalam jangka waktu terhadap perubahan warna cat mobil, tapi yang berbahaya bila torehan/goresan cakar kucing yang tidur di atas atas mobil maka akan ada bekas kukunya.

    • tanks dah mampir, salam kenal, bener bgt mas bro, cakaran si cat bekasnya bikin ga sedap dipandang, , kasih aja soft compound buat ngilangin bekas nya, seka dg kain halus secara perlahan…… :)

  4. Jazz vtech nya mana boss? :D

    • hush, bukan milik sendiri, punya babe :D

  5. Halo admin..
    numpang komen yaah :)

    Ane ada solusinya nih gan.

    Jual Cover Mobil dan Motor berkaualitas
    ANTI AIR
    ANTI PANAS
    ANTI GORES

    Cek disini yah :

    http://kondommobil.com/

    terimakasih.. terkhusus utk admin, semoga diaprove


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 638 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: